cookieChoices = {};

Mengungkap Fenomena Kesurupan Massal



   Belakangan ini, kita melihat sering terjadi kesurupan massal di sekolah-sekolah. Fenomena ini ditafsirkan oleh sebagian orang yang tidak bertanggung jawab dengan pernyataan yang menyesatkan dan tidak mendidik.
   “Kesurupan yang terjadi, disebabkan oleh kemarahan jin bekas gedung bioskop Widya yang diruntuhkan. Bioskop bekas bangunan tua abad 19 itu, dihuni oleh ribuan jin. Jin-jin itu marah karena tempatnya diobrak-abrik”, Kata seorang tokoh spiritual (baca Paranormal) yang mengaku sebagai salah satu dukun mantan Presiden Soeharto saat mengomentari kesurupan Massal di SMA Pangudi Luhur Yogyakarta" (Majalah Misteri no.394, April 2006, hal 12-13).

   Pernyataan tersebut sangat berbahaya, karena bisa mengakibatkan rasa takut masyarakat yang selanjutnya setiap ingin mendirikan bangunan harus membuat sesajen dan sebagainya.

    Sementara di kalangan medis, khususnya psikolog menolak sama sekali adanya fenomena ini sebagai akibat gangguan yang dilakukan oleh bangsa jin. Fenomena ini juga membuat sebagian masyarakat, khususnya orang tua membentengi anaknya dengan jimat atau cara yang tidak syar’i seperti membekali anaknya dengan jimat atau membawanya ke orang pinter (paranormal).

   Anehnya para dokter medis, baik psikolog atau psikiater tidak ada yang menentang tindakan masyarakat yang pergi ke dukun atau paranormal untuk mengatasi kesurupan atau “memagari” gedung, rumah, pabrik, sekolah dan sebagainya.

   Munculnya fenomena kesurupan massal ini, tidak lain akibat terbukanya peluang besar bagi setan untuk menguasai manusia. Pergaulan bebas yang terjadi di kalangan anak sekolah, jauhnya dari aqidah yang benar, lemahnya mental karena disuguhi lagu-lagu cengeng, atau tontonan yang membuat jiwa untuk mudah menghayal, merupakan salah satu faktor utama.

    Tidak mustahil fenomena ini juga disebabkan adanya usaha-usaha dari kelompok yang tidak bertanggung jawab demi tujuan atau misi agamanya sehingga ia berupaya melakukan apapun termasuk sihir, hipnotis dan cara mistis lainnya.
  Sebab tidak jarang, orang yang kesurupan menyebut nama Yesus, Bunda Maria, atau Haleluya dan lain-lain. Hal ini diperkuat dengan kenyataan bahwa korban kesurupan massal selama ini adalah Umat Islam."
Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Headline news di atas bukan prolog biasa, ini kami dapatkan dari sebuah buku yang khusus mengupas permasalahan ini, terkait maraknya kesurupan yang terjadi.. Itu berarti, permasalahan ini sudah banyak terjadi di sekitar kita.

Yang sangat disayangkan dan bahkan dikhawatirkan, karena kurangnya menerima informasi yang benar untuk penanganan yang benar, kerap kali menjerumuskan masyarakat kita. Dari dukun berkedok pengobatan kesurupan syar'i, dukun beneran tanpa memakai kedok syar;i dan juga 'dokter-dokter spiritual dadakan' yang saat ini banyak bermunculan.

Apakah ini salah? Tidak sama sekali, tanpa sayangnya mereka hanya mempunyai pemahaman sebatas permukaan saja. Sedangkan permasalahan kesurupan ini sangatlah mendalam, untuk itu lahirnya Kajian Tematik yang berkesinambungan yang dicetuskan asatidz Rumah Ruqyah Indonesia, yang Insya Allah sudah berpengalaman dengan pembekalan ilmu yang tidak perlu diragukan lagi.

Dengan tagline; "Bagaimana Agar Tidak Panik Saat Terjadi Kesurupan Massal dan Bisa Mengatasinya?" untuk Kajian Tematik: Mengungkap Fenomena Kesurupan Massal. Masyarakat akan diajak menemukan solusi yang tepat, syar'i saat terjadi kesurupan di masyarakat sekaligus mengatasi rasa panik saat itu terjadi!

Apa saja yang akan dipelajari?

- Apa itu Kesurupan?
- Dalil-dalil Syar'i adanya kesurupan
- Tanggapan Ilmu kedokteran terkait kesurupan
- Disyariatkannya terapi kesurupan
- Mengapa Jin Mengganggu Manusia?
- Bagaimana Jin Masuk ke Tubuh Manusia dan dimana dia tinggal?
- Gejala Kesurupan Jin pada manusia?
- Jenis-jenis gangguan jin
- Tata cara terapi
- 10 Langkah menghadapi kesurupan massal

Hubungi kami di (SMS) 08588130698 atau (pin) 2901EE02

+ comments + 2 comments

January 21, 2014 at 5:35 PM

Supaya lebih afdhol...terusin aja nulisnya ustadz

January 13, 2016 at 11:31 PM

insya allah berkah blog ini.

Post a Comment

Postingan antum akan tampil setelah diseleksi dan layak tampil. Jazakumullah Khairan Katsiran

 
Support : Public Relation Rumah Ruqyah Indonesia
Copyright © 2011. Rumah Ruqyah Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger