Gelang Kebesaran Kisra

Posted by rumah ruqyah on 2020-03-21


  "Wahai Suraqah (bin Malik), bagaimana pendapatmu Jika suatu hari nanti Gelang Kebesaran Kisra (Raja Persia) dikenakan padamu ?", Kata Rasulullah kepada Suraqah yang baru saja berniat menangkapnya...
"Kisra bin Hurmuz !?", Jawab Suraqah sambil berlalu meninggalkan Rasulullah dan Ashshiddiq ..
Dia menganggap kalimat Rasulullah tersebut hanya basa basi saja..makanya dia tak tertarik untuk lebih jauh menanggapinya..
Nanti di Jaman Amirul Mukminin Umar bin Khattab rhodiyallahu anhu ketika penaklukan persia telah selesai dan Amirul Mukminin memanggil Suraqah lalu mengenakan padanya gelang kebesaran Kisra yg merupakan harta rampasan perang, Barulah Suraqah sadar bhw apa yg Rasulullah katakan dahulu bukan basa basi..
"Wa maa yantiqu 'anil hawaa in huwa illa wahyu yuha !"
Lalu kenapa saat itu Rasulullah menjanjikan gelang Kisra kepada Suraqah, bahwa kelak Kaum Muslimin akan menaklukkan Persia padhal saat itu ada imperium lain seperti Romawi timur ?, kenapa bukan Romawi ?
Jawabannya adalah :"Saat hari kejadian Suraqah mengejar Rasulullah itu yaitu ditahun 1 Hijriah, Imperium Persia adalah Imperium yang paling Kuat di dunia, Saat itu Persia belum lama telah mengalahkan rival bebuyutannya yaitu Romawi timur"
Makanya dalam Surah Rum yang merupakan Surah-surah Makkiyah disebutkan "Gulibatir Ruum", telah di kalahkan Negri Romawi oleh Bangsa Persia..
Dari kisah ini juga Rasulullah hendak mengajar Ummatnya untuk senantiasa optimis dan memiliki cita cita tinggi...
Suraqah bin Malik saat itu hanya menganggap angin lalu perkataan Rasulullah.. mana mungkin ada seorang "Buronan" yang bersembunyi di tengah gurun pasir Makkah yang dianggap tidak ada didalam percaturan politik dan militer dunia saat itu bercita-cita menaklukan Imperium terkuat dunia saat itu ? Ajiib...
Tapi itulah Himmah..yang seharusnya ada dalam dada dada setiap Muslim...
Bahwa suatu hari nanti.. bukan hanya Al Aqsa, tapi Andalusia akan kita rebut kembali..Fathul Andalushi akan terjadi.. Negri yang dikuasai selama 800 tahun oleh anak keturunan Raja Islam Abdurrahman ad Dakhil akan kembali ke pangkuan kaum muslimin..
InsyaAllah...

Fathul Andalush

Previous
« Prev Post

Related Posts

March 21, 2020

0 comments:

Post a Comment

Postingan antum akan tampil setelah diseleksi dan layak tampil. Jazakumullah Khairan Katsiran