Sapi!

Posted by rumah ruqyah on 2020-01-23



EMOSI

Seorang Bos muda mengendarai sedan mewah menuju luar kota. saat melewati jalan yang berkelok, ia melihat sebuah truk dari arah berlawanan.

Ketika berpapasan ditikungan jalan, sopir truk agak melambat, kemudian membuka kaca jendela sambil teriak dengan keras, "SAPI...!!"

Bos muda tadi tersinggung... ia langsung buka kaca jendela dan membalas dengan penuh emosi, "Kamu yang SAPI..!!"

Dan dia terus memaki, "Sapi jelek gak punya otak!! Dasar gembel..!!"

Dan kemudian tancap gas lagi...

Tapi tiba-tiba, saat mobilnya melewati tikungan, ada puluhan sapi bertubuh besar, turun dari atas perbukitan  memenuhi jalan. Terlambat bagi si bos muda menghentikan mobilnya,  akhirnya mobil menabrak SAPI.

Naas saat berusaha menghindari sapi lainnya, mobil mewah itu malah terguling dan jatuh kedalam lembah...

Ternyata, teriakan sopir truk tadi itu bukan ejekan, tapi justru "peringatan" untuk si bos muda, bahwa ada kawanan sapi yang akan melintas di jalanan...

***

EGO seringkali menjadi bibit yang bisa memicu emosi seperti kasus diatas. Melampiaskan EMOSI untuk sesaat memang membuat kita PUAS tapi dalam jangka panjang bisa merugikan kita.

"Belajarlah cepat mendengar, tapi lambat berkata-kata, dan lebih lambat lagi melampiaskan amarah..."

Di group WA ada anggota yang senang  membicarakan hal-hal sepele yang kita tidak sukai... hargai kesenangan itu, bila anda juga ingin dihargai... delete saja postingan dan tulisan yang anda gak suka, selesai.

 Jangan di counter, cuma akan menunjukkan siapa anda sebenarnya. percayalah... nggak ada manfaatnya... belajarlah menghargai orang lain bila kita ingin di hargai... kendalikan diri, dan ego jangan dituruti, karena emosi bisa membakar hati!!!.

RRIAds - Minyak Bidara Ruqyah Otes (Order via Tokopedia / KLIK GAMBAR) 


Previous
« Prev Post

Related Posts

January 23, 2020

0 comments:

Post a Comment

Postingan antum akan tampil setelah diseleksi dan layak tampil. Jazakumullah Khairan Katsiran