Susu Antara Kotoran dan Darah

Posted by rumah ruqyah on 2019-11-26



SUSU ANTARA KOTORAN DAN DARAH

Oleh : Mochammad Sa'dun Masyhur

  Al qur'an adalah satu-satunya kitab suci yang secara eksplisit menerangkan kandungan susu. Kesimpulan Al qur'an bahwa "susu murni antara kotoran dan darah", sangat menarik untuk dikaji dengan cermat.

Allah Subhanahu Wa Ta'ala (SWT) Berfirman:

وَإِنَّ لَكُمْ فِى الْأَنْعٰمِ لَعِبْرَةً ۖ نُّسْقِيكُمْ مِّمَّا فِى بُطُونِهِۦ مِنۢ بَيْنِ فَرْثٍ وَدَمٍ لَّبَنًا خَالِصًا سَآئِغًا لِّلشّٰرِبِينَ

  "Dan sungguh, pada hewan ternak itu benar-benar terdapat pelajaran bagi kamu. Kami memberimu minum dari apa yang ada dalam perutnya (berupa) susu murni antara kotoran dan darah, yang mudah ditelan bagi orang yang meminumnya." (QS. An-Nahl 16: Ayat 66).

  Pendalaman materi ini sangat penting, bukan untuk membuktikan kebenaran Al qur'an yang sudah pasti benarnya, atau mencocokan isi Al qur'an dengan temuan ilmiah. Tetapi lebih dari itu, Al qur'an telah terbukti melampaui temuan-temuan ilmiah, yang dibutuhkan manusia dan dunia kedokteran di masa kini dan mendatang.

  Kajian tentang materi QS. An-Nahl 16: Ayat 66 di atas, telah banyak dilakukan. Terutama pembuktian bahwa proses produksi susu di dalam perut hewan mamalia terpisah di antara kotoran dan darah. Kotoran yang dimaksud adalah kandungan yang ada di dalam lambung rumen hewan pemamah biak. Adapun darah adalah aliran darah yang mengalir deras melewati ambing susu, yang menyaring dan menghasilkan air susu murni.

  Kesimpulan penting dari sisi produksi adalah bahwa air susu diproduksi di antara kotoran dan darah. Namun kotoran tidak bercampur dengan air susu, demikian juga darah tidak melampaui pembuluh darah sehingga tidak bercampur dengan susu. Subhanallah.

  Aspek lain yang sangat menarik untuk di teliti dari kaidah bahwa "susu murni antara kotoran dan darah" adalah sisi kandungan materinya. Apa kandungan susu murni yang diproduksi bukan sebagai hasil campuran antara kotoran dan darah itu?

  Sebenarnya dengan sangat sederhana, QS. An-Nahl 16: Ayat 66, yang menyatakan "susu murni di antara kotoran dan darah" di atas, juga dapat dimaknai bahwa sesungguhnya kandungan materi susu murni tersebut, tidak lain adalah darah dan kotoran.

  Pembuktiannya dapat dilakukan dengan sangat mudah. Secara klinis telah terbukti bahwa susu mempunyai nilai gizi yang tinggi, karena mengandung unsur-unsur kimia yang dibutuhkan dan mudah diserap oleh tubuh seperti Kalsium, Phosphor, Vitamin A, Vitamin B dan Riboflavin yang tinggi. Namun seluruh kandungan susu murni itu dalam sistem metabolisme tubuh akan berubah sebagai kotoran dan darah.

  Terbukti, pada seluruh bayi mamalia, termasuk bayi manusia yang hanya mengkonsumsi susu murni, akan menghasilkan darah untuk pertumbuhan tubuh dan kotoran sebagai sisa metabolismenya.

  Tulisan ini hanya ingin menegaskan bahwa dari sisi produksi maupun konsumsi terbukti bahwa susu murni itu di antara kotoran dan darah. Subhanallahul adzim.

Penulis adalah pengarang buku Medical Quran.


RRIAds - Air Ruqyah (Order via Tokopedia / KLIK GAMBAR) 

Previous
« Prev Post

Related Posts

November 26, 2019

0 comments:

Post a Comment

Postingan antum akan tampil setelah diseleksi dan layak tampil. Jazakumullah Khairan Katsiran