Daun Sidr Ampuh Untuk Ruqyah

Posted by rumah ruqyah on 2019-05-13

Mungkin masih banyak orang yang belum mengetahui daun Sidr, atau kita lebih mengenal sebagai daun bidara. 

Daun ini ukurannya kecil, kira-kira seukuran daun buah Ceri. Tengahnya beruas dan pinggirannya bergerigi. 

Pohonnya tidak begitu besar dan buahnya kecil berbentuk seperti buah apel. Kalau dimakan rasanya agak masam. Mungkin karena pohon ini jarang dijumpai dan tidak banyak dibudidayakan, akibatnya banyak di antara kita yang kurang mengenal daunnya, apalagi mengetahui khasiat dan kegunaannya.

Pada zaman Rasulullah, daun ini dicampur dengan air untuk memandikan mayat, juga untuk mandi orang yang kafir, yang hendak masuk Islam. Sebagaimana yang diceritakan oleh Khalifah bin Husain, "Ketika Qais bin 'Ashim datang ke Rasulullah untuk menyatakan diri masuk Islam, Rasulullah memerintahkannya untuk mandi besar dengan air yang dicampur daun Sidr"  (HR Baihaqi).

Dalam dunia ruqyah, daun Sidr juga sangat bermanfaat untuk membantu proses pengobatan pasien yang terkena gangguan jin, terutama bagi orang yang terkena sihir.

Seorang ulama yang bernama Wahab bin Munabbih menjelaskan, cara penggunaannya adalah : Ambillah tujuh lembar daun Sidr yang masih hijau warnanya (belum kering), lalu ditumbuk antara dua batu, kemudian larutkan ke air. 

Selanjutnya air tersebut dibacakan ayat Kursi, surat al-Kafirun, al-Ikhlas, al-Falaq dan an-Nas. Kemudian air tersebut diminum sebanyak tiga kali tegukan (seruputan), sisanya dicampur dengan air lain untuk dipakai mandi. Insya Allah sakit yang dirasakan akan hilang. (Mushannaf Ma'mar bin Rasyid, 11/13). 

 Rumah Ruqyah Indonesia


RRIAds - Shampo Ruqyah (Order via Tokopedia / KLIK GAMBAR) 


Previous
« Prev Post

Related Posts

May 13, 2019

0 comments:

Post a Comment

Postingan antum akan tampil setelah diseleksi dan layak tampil. Jazakumullah Khairan Katsiran