Dialog Ibnu Taimiyyah Dengan Jin Saat Meruqyah

Posted by rumah ruqyah on 2018-07-17



Dialognya lbnu Taimiyyah dengan jin kasmaran dalam tubuh seorang laki-laki

  lbnul Qayyim bercerita: “Suatu saat Syekh lbnu Taimiyah membaca ayat 115 dari surat al-Mukminun di telinga orang yang kesurupan, ruh jahat (jin) di dalam tubuhnya menjerit kesakitan seraya berkata: ‘Ya’. 

  Lalu beliau mengambil tongkat dan memukuli urat lehernya hingga tangannya letih kecapekan. Para hadirin yang menyaksikan peristiwa tersebut yakin, bahwa orang tersebut akan mati akibat pukulan tongkat yang bertubi-tubi.

 Jin yang didalam tubuh orang tersebut berkata: ‘Saya mencintainya’. lbnu Taimiyah membantah: ‘Dia tidak mencintaimu’.

  Lalu jin itu menyahut lagi: ‘Aku ingin pergi haji bersamanya’. lbnu Taimiyah menyangkal: ‘Dia tidak mau pergi haji bersamamu’. Lalu jin tersebut menambahkan: ‘Saya tinggalkan dia demi kemuliaanmu’. Syekh lbnu Taimiyah menegaskan: ‘Tidak, tapi keluarlah karena taat kepada Allah dan Rasul-Nya’. 

  ‘Ya, aku akan keluar darinya’, sahut jin menyerah kalah. Tak lama kemudian orang yang kesurupan tersebut sadar, lalu duduk seraya menengok ke kanan dan ke kiri sambil bertanya keheranan: 

  ‘Apa yang menyebabkan aku berada di rumah syekh?’ Para hadirin balik bertanya: ‘Bagaimana dengan pukulan yang bertubi-tubi tadi?’ 

  Orang tersebut menjawab: ‘Kenapa syekh memukuli saya? Apa dosa saya?’ Ternyata orang tersebut tidak merasakan apa-apa ketika dipukuli syekh lbnu Taimiyah secara bertubi-tubi.” (Ath-Thibbun Nabawi: 53)


Previous
« Prev Post

Related Posts

July 17, 2018

0 comments:

Post a Comment

Postingan antum akan tampil setelah diseleksi dan layak tampil. Jazakumullah Khairan Katsiran