Skip to main content

Ada Apa Dengan Al-Baqoroh

ADA APA DENGAN Al BAQOROH
Jum'at, 04 Jumadil Akhir 1438 H - 03 Maret 2017


Saya skip dulu semua pertanyaan ya. Nanti bisa diulang lagi pertanyaannya. Saya mau sharing dikit tentang habit atau kebiasaan.

Saya mau kasih judul. ADA APA DENGAN Al BAQOROH. Ada yang berminat?

Bagi yang ikut kelas BRO pasti tau bawelnya trainer. Termasuk saya 😁

Harus MEMBACA surat al Baqoroh. Karena itu tugas yang pertama jawabannya. Kedua, jika tidak dipaksa susah bergeraknya.

Seperti mobil mogok, akan terasa berat jika didorong sambil starter mesin.

Jika mesin sudah jalan, terasa ringan. Bahkan lebih ringan lagi jika pas turunan. Karena memang membaca al Qur'an harus dibuat habit atau kebiasaan.

Itu kenapa ada ODOJ. Kenapa ada kelas tahsin. Insya Allah dalam waktu dekat RRI juga akan membikin kelas tahsin. Dan kenapa di kelas BRO juga diberlakukan.

Karena habit. Mungkin ada yang belum terbiasa mengaji. Bisa karena keluarga tidak membiasakan. Teman yang cuek akan al Qur'an. Dan lingkungan rumah. Sekolah, kampus, kantor, bisnis dsb. Tidak menyediakan.

Banyak fadhilah atau keutamaan bagi pembaca Al Qur'an. Penghafal al Qur'an. Pengajar al Qur'an Pembelajar Al Qur'an. Masya Allah, semua ada fadhilahnya.

Yang gak ada. Yang cuek pada al Qur'an. Insya Allah semua fadhilah di atas, akan kita bahas di tempat terpisah. Back to fadhilah.

Tahukah ikhwah fillah. Fadhilah pembaca surah al baqoroh? Ok, saya jabarkan. Semoga menjadi penyemangat kita dalam berkhalwat dengan Al Qur'an.

Abu Umamah Al Bahili Radhiyallahu Anhu berkata : Saya mendengar Rasulullah Shallallahu alaihi wassalam bersabda. Bacalah al Qur'an karena ia akan datang memberi syafaat bagi pembacanya Pada hari kiamat nanti.Bacalah Az, Zahwarain , yakni surah al Baqoroh dan surah ali Imran Karena keduanya akan datang,Pada hari kiamat nanti. Seperti dua tumpuk awan Menaungi pembacanya atau Seperti dua kelompok burung Yang sedang terbang Dalam formasi hendak Membela pembacanya. Bacalah surah al Baqoroh Karena membacanya adalah berkah Dan meninggalkannya adalah penyesalan Dan para penyihir tidak akan dapat membacanya. " (HR. Muslim 804)

Kita dapat bayangkan. Disaat suasana carut marut gak karuan. Tidak lagi kenal, meski sesama keluarga, Suami-istri, Orang tua dengan anak, Anak bayi jadi beruban, Dan tiada harapan lagi Al Baqoroh dan Al Imran Dan ayat-ayat lain - di hadis berbeda - Akan datang mencari kita Sebagai pembacanya Melindungi kita Dimana tiada lagi perlindungan Apakah masih enggan kita membaca al baqoroh, ali imran dan surah lainnya Dengan berjuta alasan duniawi?

Pilihan ada di tangan antum...

Oh ya, sebagai informasi BRO angkatan 2 sudah dibuka ya pendaftarannya, silahkan yang mau mendaftar. Format: Nama_Email_noWA kirim ke (WA) 0851-0503-5459.

Insya Allah nanti dipandu ruqyah rumah dan tentu dipandu juga membaca al Baqoroh

NB: Di kutip dari GRUP KAJIAN TEMATIK AQIDAH

Ardy Erlangga

Comments

Popular posts from this blog

Kupu-Kupu Masuk Rumah, Benarkah akan datang Tamu?

Kupu-Kupu Masuk Rumah, Benarkah akan datang Tamu? Kamis, 25 April 2013 / 14 Jumadil Akhir 1434

    Katanya, bila ada kupu-kupu yang hinggap di pintu rumah berarti ada tamu yang segera datang. Entah malam ini, esok atau lusa. Kepercayaan yang berkembang di berbagai daerah. Tak tahulah. Entah kenapa kedatangan kupu-kupu menjadi sinyal kalau rumah itu akan didatangi tamu.

     Tidak jarang seorang ibu yang meyakini mitos ini segera berbenah, bila melihat kupu-kupu hinggap di pintu rumahnya. Mulai dari membersihkan rumah, hingga menyiapkan menu makanan yang sedikit istimewa.

    Maklum kedatangan kupu-kupu itu memberinya harapan untuk bertemu dengan seseorang yang barangkali sangat istimewa. Sang suami yang kebetulan bekerja juga sudah dipesan untuk segera pulang.

    Namun, ... gawat nih. Makanan sudah selesai dimasak, rumah juga selesai dibersihkan. Kamar pun telah disiapkan. Tinggal menyisakan rasa capek dan pegal di badan. Tapi ternyata tamu misterius yang ditunggu tak …

Mimpi Bertemu Ular, Jodoh Sudah Dekat?

Mimpi Bertemu Ular, Jodoh Sudah Dekat? Selasa 09 April 2013 / 28 Jumadil Awwal 1434 H

     Katanya, kalau saat tidur malam kita diusik oleh mimpi bertemu ular, berarti akan ada jodoh yang datang. Kalau ular itu menggigit atau melilit, berarti jodohnya sudah dekat. Sebentar lagi jodoh itu akan datang melamar. Asyik ya.

     Terus kalau dikejar, katanya kita lagi dikejar-kejar oleh jodoh kita yang entah dimana. Mungkin sebentar lagi dia juga akan menyatakan kesediaannya datang ke rumah dengan segala kesungguhannya untuk melamar. 

      Nah, kalau dalam mimpi kita ternyata mampu membunuh ular, aduh kita membunuh jodoh kita donk. Alias jodoh semakin menjauh dan mungkin orang yang sudah dilamar bisa dibatalkan atau jangan-jangan yang sudah menyebar undangan gagal menikah. Kasihan ya …

       Itu semua gara-gara ular yang hadir dalam mimpi kita di malam hari. Atau bahkan hadir dalam mimpi tidur siang kita. Tidak pernah disebutkan dalam buku-buku penafsir mimpi tentang asal mu…

Satu Bulan Lamanya Saya Dihantui Kematian

Satu Bulan Lamanya Saya Dihantui Kematian Selasa, 23 April 2013 / 12 Jumadil Akhir 1434 H


     Kematian adalah suatu kepastian. Seperti hukum matematika. Tak seorangpun dapat lepas dari suratan ini. Burung elang yang bebas berkelana menjelajah jagad raya suatu saat juga akan jatuh dan terkapar di atas tanah.

    Tak ubahnya seperti manusia. Bila demikian, haruskah seseorang takut kepada kematian sedemikian rupa hingga di luar batas kewajaran? Seperti kisah Silfi, seorang karyawan swasta asal Bangka Belitung. Ia menuturkan kisahnya kepada Majalah Ghoib di Jakarta. Berikut petikannya.

    Sekian tahun merantau, saya dapat menghirup udara Jakarta dengan nyaman, seperti layaknya gadis-gadis yang lain. Atribut jilbab yang menutupi kepala semakin menenangkan jiwa. Setidaknya saya bisa menghindari tatapan jalang lelaki hidung belang, yang dengan seenaknya memelototi wanita yang tidak menutup aurat.

     Kegamangan yang sempat menghantui, dulu sebelum berangkat ke Jakarta, sirna b…