Ada Apa Dengan Al-Baqoroh

ADA APA DENGAN Al BAQOROH
Jum'at, 04 Jumadil Akhir 1438 H - 03 Maret 2017


Saya skip dulu semua pertanyaan ya. Nanti bisa diulang lagi pertanyaannya. Saya mau sharing dikit tentang habit atau kebiasaan.

Saya mau kasih judul. ADA APA DENGAN Al BAQOROH. Ada yang berminat?

Bagi yang ikut kelas BRO pasti tau bawelnya trainer. Termasuk saya 😁

Harus MEMBACA surat al Baqoroh. Karena itu tugas yang pertama jawabannya. Kedua, jika tidak dipaksa susah bergeraknya.

Seperti mobil mogok, akan terasa berat jika didorong sambil starter mesin.

Jika mesin sudah jalan, terasa ringan. Bahkan lebih ringan lagi jika pas turunan. Karena memang membaca al Qur'an harus dibuat habit atau kebiasaan.

Itu kenapa ada ODOJ. Kenapa ada kelas tahsin. Insya Allah dalam waktu dekat RRI juga akan membikin kelas tahsin. Dan kenapa di kelas BRO juga diberlakukan.

Karena habit. Mungkin ada yang belum terbiasa mengaji. Bisa karena keluarga tidak membiasakan. Teman yang cuek akan al Qur'an. Dan lingkungan rumah. Sekolah, kampus, kantor, bisnis dsb. Tidak menyediakan.

Banyak fadhilah atau keutamaan bagi pembaca Al Qur'an. Penghafal al Qur'an. Pengajar al Qur'an Pembelajar Al Qur'an. Masya Allah, semua ada fadhilahnya.

Yang gak ada. Yang cuek pada al Qur'an. Insya Allah semua fadhilah di atas, akan kita bahas di tempat terpisah. Back to fadhilah.

Tahukah ikhwah fillah. Fadhilah pembaca surah al baqoroh? Ok, saya jabarkan. Semoga menjadi penyemangat kita dalam berkhalwat dengan Al Qur'an.

Abu Umamah Al Bahili Radhiyallahu Anhu berkata : Saya mendengar Rasulullah Shallallahu alaihi wassalam bersabda. Bacalah al Qur'an karena ia akan datang memberi syafaat bagi pembacanya Pada hari kiamat nanti.Bacalah Az, Zahwarain , yakni surah al Baqoroh dan surah ali Imran Karena keduanya akan datang,Pada hari kiamat nanti. Seperti dua tumpuk awan Menaungi pembacanya atau Seperti dua kelompok burung Yang sedang terbang Dalam formasi hendak Membela pembacanya. Bacalah surah al Baqoroh Karena membacanya adalah berkah Dan meninggalkannya adalah penyesalan Dan para penyihir tidak akan dapat membacanya. " (HR. Muslim 804)

Kita dapat bayangkan. Disaat suasana carut marut gak karuan. Tidak lagi kenal, meski sesama keluarga, Suami-istri, Orang tua dengan anak, Anak bayi jadi beruban, Dan tiada harapan lagi Al Baqoroh dan Al Imran Dan ayat-ayat lain - di hadis berbeda - Akan datang mencari kita Sebagai pembacanya Melindungi kita Dimana tiada lagi perlindungan Apakah masih enggan kita membaca al baqoroh, ali imran dan surah lainnya Dengan berjuta alasan duniawi?

Pilihan ada di tangan antum...

Oh ya, sebagai informasi BRO angkatan 2 sudah dibuka ya pendaftarannya, silahkan yang mau mendaftar. Format: Nama_Email_noWA kirim ke (WA) 0851-0503-5459.

Insya Allah nanti dipandu ruqyah rumah dan tentu dipandu juga membaca al Baqoroh

NB: Di kutip dari GRUP KAJIAN TEMATIK AQIDAH

Ardy Erlangga

Comments