Skip to main content

Indikasi-indikasi Mimpi Buruk akan Gangguan Jin

Selasa, 09 Ramadhan 1437 H - 14 Juni 2016

 
Tulisan saya kali ini sebenarnya sudah pernah saya bahas dan banyak sekali mendapat respon dari pembacanya. Respon ini tentu tidak terlepas dari masalah yang saya bahas yaitu masalah mimpi.

Semua orang pasti pernah bermimpi dan hampir setiap kita tidur mimpi itu datang. Disini saya bukanlah seorang penta'bir mimpi sehingga setiap orang yang membaca tulisan ini akan bertanya pada saya tentang tafsiran dari mimpi-mimpi mereka.

Perlu diketahui bahwa menafsirkan mimpi itu membutuhkan ilmu tersendiri, terutama seseorang itu harus menguasai Alquran dan hadits dengan baik. Jadi tidak sembarang orang yang dapat dikatakan bisa menafsirkan mimpi.

Disini yang akan saya bahas adalah simbol-simbol yang berhubungan dengan binatang, orang, jin, dan serangga dalam mimpi yang menggambarkan seseorang yang bermimpi itu terindikasi ada sihir, 'ain,dan gangguan setan.

Sebelum kita membahas masalah ini lebih jauh alangkah baiknya kita perhatikan sabda Nabi Shallahu Alaihi Wassalam yang berbunyi:

Dari Abu Hurairah Radhiallahu Anhu , Nabi Shallahu Alaihi Wassalam bersabda:

 “Mimpi itu ada tiga macam: bisikan hati, ditakuti setan, dan kabar gembira dari Allah.” (HR. Bukhari 7017).

Jadi pembahasan kita dalam tulisan ini menyangkut pembagian macam mimpi diatas yaitu; mimpi yang dari setan, dan kabar gembira dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

Setan akan menampakkan diri dalam bentuk manusia, binatang buas, dan serangga dalam mimpi. Dengan bentuk-bentuk ini kita bisa mengetahui jenis setan yang mengganggu,dan jumlah setannya.

Ada satu hal yang sangat penting yang harus kita perhatikan dalam masalah mimpi dari setan ini yaitu; kapan kita bisa menganggap mimpi yang kita alami itu sebagai tanda bahwa mimpi kita menunjukkan kita terindikasi ada sihir, 'ain, dan gangguan jin? 

Syarat-syaratnya mimpi kita itu memang dari setan adalah: Pertama: Mimpi itu berulang-ulang, paling sedikit tiga kali dalam seminggu.

Kedua: Setelah kita bermimpi kita merasa takut dan cemas sekali.

Ketiga: Kehidupan kita tiba-tiba berubah, yang mulanya sehat berubah sakit, yang mulanya rajin berubah malas, dll. 

Saya minta tiga syarat diatas agar diperhatikan dengan baik. Dengan memahami syarat-syarat diatas, kita tidak akan cepat menvonis seseorang atau diri sendiri, setelah bermimpi, terindikasi ada gangguan sihir, 'ain, dll.

Baiklah para pembaca yang dirahmati Allah pembahasan ini saya bagi menjadi tiga bahasan sbb:

1.Makna mimpi tentang binatang
2.Kenapa setan menakuti orang yang diruqyah melalui mimpi
3.Kabar gembira untuk orang yang sakit melalui mimpi.

Marilah kita mulai membahas tiga bahasan diatas dengan memohon taufiq dari Allah SWT.

1.Sering mimpi tentang kera, atau binatang-binatang buas lainnya. Mimpi ini menunjukkan setannya dari jenis maarid/yang sangat durhaka. Sama dengan mimpi melihat unta. Bila keranya atau untanya 1, makanya setannya satu, begitu seterusnya. Jumlah binatangnya memberitau kita jumlah setannya.

2.Sering bermimpi tentang ular hitam menggambarkan setannya adalah setan yang bertugas sebagai khodam sihir. Bila ularnya sudah menggigit atau melilit kaki, itu artinya setannya sudah masuk ke tubuh orang yang.disihir. 

Bila dalam mimpi ularnya mengawasi dari jauh, ini menandakan setannya sedang mencari kesempatan.untuk masuk ketubuh target dari sihirnya. Bila ularnya besar, maka setan ini memiliki kedudukan tinggi di kelompoknya. Bila ularnya memiliki sayap, maka dia dari jenis jin terbang. Apabila ularnya hanya melata, maka ini jenis jin yang tinggal dirumah-rumah kita.

3. Sering mimpi tentang kucing.Ini juga menunjukkan jin yang mengganggu.

4.Sering mimpi tentang landak, ini menunjukkan jin yang tinggal dirumah-rumah atau tempat-tempat yang tidak dihuni manusia.

5.Sering bermimpi tentang kelelawar menunjukkan jinnya jin terbang yang dikirim untuk perbuatan sihir.Sebagian besar jin kafir dan biasanya tinggal di wc.

6.Sering bermimpi tentang anjing.Bila anjingnya jantan berarti jinnya lelaki. Bila anjingnya betina, maka jinnya juga perempuan.

7.Sering bermimpi tentang keledai dan babi,i ni dari jenis setan yang sangat durhaka dan kebanyakan beragama yahudi dan nashrani.

8.Sering mimpi tentang serangga seperti; kecoa ini menunjukkan dari jenis jin yang rendah dan lemah.Biasanya tinggal dirumah-rumah.

9.Sering melihat burung dan jatuh dari ketinggian ini menunjukkan jenis jin terbang.

10.Sering mimpi bersetubuh ini menunjukkan jin pecinta

11.Sering mimpi berada atau melihat kuburan dan rumah kosong ini berarti jenis jin yang tinggal di kuburan.Biasanya jin khodam sihir dan yang masuk karena 'ain dan hasad.

12.Sering bermimpi tentang lelaki atau perempuan hitam,ini menunjukkan ada gangguan jin. Bila dia dalam mimpi berhubungan intim, maka jin ini jin pecinta. Bila didalam mimpi mengejar dan kelihatan benci, atau ingin menyakiti,maka jin ini kiriman dari sihir atau masuk lewat rasa dengki/hasad.

13.Sering bermimpi tentang jin yang berbentuk manusia,i ni memang benar jin.Keadaan yang bermimpi tergantung pada bagaimana keadaan didalam mimpi. Misalnya yang bermimpi berkelahi dengan jin ini atau yang bermimpi mengusir jinnya dan menang itu artinya yang bermimpi menang dan bentengnya bagus.

Begitu sebaliknya.Mimpi-mimpi seperti ini biasa di alami oleh orang yang sedang melakukan pengobatan dengan ruqyah.

Setelah kita membahas beberapa simbol-simbol diatas,sekarang kita akan membahas masalah lain yang juga sering dialami oleh seseorang yang mulai menjalani pengobatan dengan ruqyah syar’iyah. Kenapa setan itu sering.menakut-nakuti lewat mimpi yang menyeramkan? Apa sebabnya?

Jawabannya adalah; pada dasarnya setan itu lemah dia hanya bisa kuat dengan dosa-dosa dan dengan menghalangi seorang pasien untuk tidak menjalani ruqyah lagi.Ketika seorang pasien sudah menjalani ruqyah, maka setannya mulai merasa terganggu dan pertahananannya mulai goyah dan sebentar lagi akan hancur.

Dalam keadaan.seperti ini setan akan berusaha sekuat tenaga untuk tetap berada dalam tubuh orang yang dirasukinya.Mulailah setan ini datang lewat mimpi dan menakut-nakuti bahkan mengancam orang yang dirasukinya agar tidak melanjutkan.ruqyahnya.

Bagi orang yang sedang melakukan ruqyah dan.setannya mengancam atau menyakiti baik, lewat mimpi maupun lewat dunia nyata, saya sarankan jangan terkecoh tetap lanjutkan program ruqyahnya karena itu hanya tipu daya setan.

Tetap semangat untuk melanjutkan. Lalu kapan seorang yang sakit mendapatkan mimpi kabar gembira untuk mengetahui apa yang menimpanya.dan juga mengenai kesembuhannya? Jawabannya adalah:

1.Bila seorang ditimpa 'ain, maka dia melihat dalam.mimpinya dua mata yang memandangnya, atau mimpi bajunya dirobek. Mimpi ini biasa terjadi segera setelah melakukan ruqyah.Kadang juga bermimpi seseorang menyuruhnya mengambil bekas dari orang yang menimpakan 'ain kepadanya.

2.Orang yang terkena sihir bisa bermimpi tentang tempat sihirnya. Bila mimpi seperti ini cepat-cepat beritau peruqyah agar sihirnya dibatalkan.

3.Orang yang sakit bermimpi ditunjukkan jenis obat untuk penyakitnya atau mimpi membaca ayat-ayat dalam Alquran untuk kesembuhannya. Atau mimpi melihat daun bidara, madu, dan herbal-herbal lainnya.Ini adalah kabar gembira bagi yang sakit untuk segera melakukan seperti yang dilihat dalam mimpinya.

Demikianlah semoga bermanfaat.Aamiiiin
Salahudin Sunan Al Sasaki

Peringatan: Indikasi-indikasi di atas tidak bisa dijadikan pedoman 100%. Meski ada beberapa persamaan di kasus-kasus ruqyah, namun sekali lagi jangan dijadikan pedoman. Inti dari kami memostingnya adalah salah satu indikasi gangguan jin adalah di mimpi buruk. Adapun terperinci seperti artikel ini, kami berlepas diri. Wallahu’alam bishowab

Comments

Popular posts from this blog

Kupu-Kupu Masuk Rumah, Benarkah akan datang Tamu?

Kupu-Kupu Masuk Rumah, Benarkah akan datang Tamu? Kamis, 25 April 2013 / 14 Jumadil Akhir 1434

    Katanya, bila ada kupu-kupu yang hinggap di pintu rumah berarti ada tamu yang segera datang. Entah malam ini, esok atau lusa. Kepercayaan yang berkembang di berbagai daerah. Tak tahulah. Entah kenapa kedatangan kupu-kupu menjadi sinyal kalau rumah itu akan didatangi tamu.

     Tidak jarang seorang ibu yang meyakini mitos ini segera berbenah, bila melihat kupu-kupu hinggap di pintu rumahnya. Mulai dari membersihkan rumah, hingga menyiapkan menu makanan yang sedikit istimewa.

    Maklum kedatangan kupu-kupu itu memberinya harapan untuk bertemu dengan seseorang yang barangkali sangat istimewa. Sang suami yang kebetulan bekerja juga sudah dipesan untuk segera pulang.

    Namun, ... gawat nih. Makanan sudah selesai dimasak, rumah juga selesai dibersihkan. Kamar pun telah disiapkan. Tinggal menyisakan rasa capek dan pegal di badan. Tapi ternyata tamu misterius yang ditunggu tak …

Mimpi Bertemu Ular, Jodoh Sudah Dekat?

Mimpi Bertemu Ular, Jodoh Sudah Dekat? Selasa 09 April 2013 / 28 Jumadil Awwal 1434 H

     Katanya, kalau saat tidur malam kita diusik oleh mimpi bertemu ular, berarti akan ada jodoh yang datang. Kalau ular itu menggigit atau melilit, berarti jodohnya sudah dekat. Sebentar lagi jodoh itu akan datang melamar. Asyik ya.

     Terus kalau dikejar, katanya kita lagi dikejar-kejar oleh jodoh kita yang entah dimana. Mungkin sebentar lagi dia juga akan menyatakan kesediaannya datang ke rumah dengan segala kesungguhannya untuk melamar. 

      Nah, kalau dalam mimpi kita ternyata mampu membunuh ular, aduh kita membunuh jodoh kita donk. Alias jodoh semakin menjauh dan mungkin orang yang sudah dilamar bisa dibatalkan atau jangan-jangan yang sudah menyebar undangan gagal menikah. Kasihan ya …

       Itu semua gara-gara ular yang hadir dalam mimpi kita di malam hari. Atau bahkan hadir dalam mimpi tidur siang kita. Tidak pernah disebutkan dalam buku-buku penafsir mimpi tentang asal mu…

Satu Bulan Lamanya Saya Dihantui Kematian

Satu Bulan Lamanya Saya Dihantui Kematian Selasa, 23 April 2013 / 12 Jumadil Akhir 1434 H


     Kematian adalah suatu kepastian. Seperti hukum matematika. Tak seorangpun dapat lepas dari suratan ini. Burung elang yang bebas berkelana menjelajah jagad raya suatu saat juga akan jatuh dan terkapar di atas tanah.

    Tak ubahnya seperti manusia. Bila demikian, haruskah seseorang takut kepada kematian sedemikian rupa hingga di luar batas kewajaran? Seperti kisah Silfi, seorang karyawan swasta asal Bangka Belitung. Ia menuturkan kisahnya kepada Majalah Ghoib di Jakarta. Berikut petikannya.

    Sekian tahun merantau, saya dapat menghirup udara Jakarta dengan nyaman, seperti layaknya gadis-gadis yang lain. Atribut jilbab yang menutupi kepala semakin menenangkan jiwa. Setidaknya saya bisa menghindari tatapan jalang lelaki hidung belang, yang dengan seenaknya memelototi wanita yang tidak menutup aurat.

     Kegamangan yang sempat menghantui, dulu sebelum berangkat ke Jakarta, sirna b…