[Konsultasi Online] Akibat Salah Mengobati Insomnia

 Akibat Salah Mengobati Insomnia
Senin, 08 Rabiul Akhir 1437 H - 18 Januari 2016


Seorang gadis menghubungi kami terkait keluhannya, juga tentang ruqyah mandiri. Selidik punya selidik, ada 'kesalahan' dalam berobat. Apa maksudnya? Silahkan disimak konsultasinya berikut ini.

ooOoo

[P] Penanya: Assalamu'alaikum Ustadz. Mau nanya...kemaren di grup kutub ada temen share tentang 8 step ruqyah pribadi. Saya coba sendiri di rumah...ngak ada yang berubah atau mual, ngak ad yang di rasakan Hanya di lengan kanan terasa agak panas-panas sedikit. Afwan Ustadz mohon penjelasanny, syukron

[RRI] Rumah Ruqyah Indonesia: Wa'alaikumsalam Dengan siapa ini?

[P]: Ini E (Akhwat), Ustadz. Afwan saya dapet no wa ustad dr share teman d grup kutub

[RRI]: Grup Kutub Bisa dijelaskan 8 step ruqyah pribadi?

[P]: Iya ustad Kutub: komunitas tahajjud berantai

[RRI]: Ooh, bisa dijelaskan cara ruqyah mandirinya?

(Karena terlalu panjang, maka tidak di tampilkan disini)

[RRI]: Mba ada keluhan apa kalo boleh tahu?

[P]: Cuma pengen tes aja ustad. Pengen banget d rukiyah. Karna kata teman2 terkadang ad efek mual bahkan muntah. Saya ngak merasakan itu...hanya lengan kiri terasa agak beda dibanding sblm d rukiyah mandiiri semalam

[RRI]:Suka mimpi buruk? Suka pusing? Pundak terasa berat?

[P]: Biasany kenapa itu ustad...atau krn hal lain Bbrp mngg yg lalu iya sering mmp buruk Punda terasa pegel trus

[RRI]: Buat cek aja, biasa indikasi keluhannya seperti itu

[P]: Trus gimana Ustadz?

[RRI]: Mau saya pandu ruqyah mandiri?

[P]: Mau Ustadz

[RRI]: Udah Dzuhur?

[P]: Dzuhur Ustadz

[RRI]: Maksud saya, sudah sholat dzuhur?

[P]: Oh, Alhamdulillah sudah

[RRI]: Masih ada wudhu?

[P]: Masih Ustadz

[RRI]: Saya tidak tahu hasilnya seperti apa, namun jika tidak terjadi apa-apa, gak usah risau. Karena ruqyah bukan muntah tujuannya, tapi menjalankan sunnah dan berharap sesudahnya lebih baik

[P]: Terus selanjutnya gimana Ustadz?

[RRI]: Silahkan menghadap kiblat. Niatkan meruqyah, niat mengobati segala penyakit yang ada di tubuh. Niat bertaubat, minta maaf kepada Allah atas segala kekhilafahan yang ada, baik disengaja maupun tidak disengaja Silahkan istighfar min 10x, niatkan bertaubat, baca dengan penuh penghayatan, bersungguh-sungguh, perlahan. Silahkan

[P]: Sudah Ustadz

[RRI]: Ada yang dirasa?

[P]: Ngak ada Ustadz. Hanya lengan kiri sedikit terasa panas

[RRI]: Ok, kita lanjut. Hafal al fatihah, ayat kursyi, al ikhlash, al falaq dan annas?

[P]: Hafal

[RRI]: Silahkan baca per surah/ayat. Selesai baca per surah/ayat, tiup ke tangan, lalu balurkan sekujur tubuh. Lalu lanjutkan ayat/surah sampai selesai

[P]: Sudah Ust

[RRI]: Ada yang dirasa?

[P]: Ngk ada hanya terasa hangat dan kebas di lengan

[RRI]: Nah, silahkan bagian yang terasa hangat dan kebas diurut2 sambil bacakan ayat kursyi

[P]: Sudah Ust

[RRI]: Apa yang dirasa?

[P]: Terasa hangat di lengan kiri. Bsgisn tubuh lain ngk terasa apa-apa

[RRI]: Coba seolah tarik bagian hangat di lengan kiri. Tarik dari bagian hangat ke pangkal jari kiri. Sambil dzikir hasbunallah, dan takbir

[P]: Sudah Ustadz

[RRI]: Masih terasa?

[P]: Ngak begitu mengganggu sebenarnya Ustadz. Hanya seperti kena balsem. Cuma karena ngak biasa jadi aneh

[RRI]: Oh gtu, yah itu ruqyah mandiri. Sederhana, dan tidak selalu muntah Sejak kapan tangannya spt itu?

[P]: Apakah saya termasuk ada gangguan jin

[RRI]: Cuma indikasi ringan

[P]: Sejak ruqyah semalam setelah sholat tahajjud

[RRI]: Gpp, rutinin aja ruqyahnya bada shubuh dan Magrib

[P]: Tapi lengan kiri saya terasa berbeda Ustadz...apa saya punya masalah?

[RRI]: Pernah belajar tenaga dalam?

[P]: Perguruan XXXX hanya dasarnya Ustadz. Ngak sampai pegang sabuk

[RRI]: Apa itu Perguruan XXX?

[P]: Persaudaraan XXX

[P]: Kalo ngak salah sejenis silat

[RRI]: Bagaimana cara belajar tenaga dalamnya?

[P]: Kayak silat-silat itu aja ustadz. Kalo ikut mendalam baru ada rutinitas cuci mori di malam syuro. Tapi saya ngak ikut lama hanya belajar pembukaan saja

[RRI]: Pembukaan sudah belajar apa saja? Ada transfer energi?

[P]: Ngak hanya belajar 1,2 jurus aja ustad

[RRI]: Jurus saja, tanpa perlatihan pernafasan?

[P]: Iya ustadz. Jadi kesimpulan sementra kenapa dengan saya Ustadz? Ada kah yang aneh di tubuh saya?

[RRI]: Ini saya lagi analisa. Punya jimat atau pernah pasang susuk?

[P]: Jimat ngak punya. Susuk juga ngak. Tapi dulu pernah Ustadz sekitar th 2011 an saya setiap malam ngak bisa tidur dan kalo tidur pun jam 11 mlm saya terjaga Itu sampai jam masuk subuh baru bisa tidur

[RRI]: Insomnia?

[P]: Bener-bener gelisah. Karena saya orang kesehatan jadi punya stok obat tidur, saya coba minum diazefam..itu juga ngak bisa tidur.

[RRI]: Mungkin ada yang dipikirkan?

[P]: Gelisah...pengen marah...trus saya ngak tahan coba bicara dg orang tua...trus mrk datangin org pintar...apa yg dilakukan saya ngk tau iti musrik atau ngk...saya hanya ingin bisa sembuh krn saya termasuk org yg mudah sekali tidur Ngk ad yg saya pikirkan ketika itu...yg pasti stp jam 11 mata melek

[RRI]: Kapan itu mulai terjadi?

[P]: Th 2011, Th 2012 saya rajin qiyamulail sampai sekarang, alhamdulillah sudah ngak lagi

[RRI]: Alhamdulillah Sebelumnya gak pernah?

[P]: Sebelumnya jarang

[RRI]: Jarang, maksudnya?

[P]: Iya sebelumya jarang qiamulai

[RRI]: Ada punya musuh? Atau lagi berselisih paham?

[P]: Aq ngak punya musuh ustad..dan lagi ngak ada perselisihan. Setau saya...tapi balik lagi..saya hanya manusia biasa..saya ngak tau kalo ada kurang suka dengan sikap saya

[RRI]: Atau ada yang suka mba, tp gak kesampeian, mungkin

[P]: Mungkin ustad

[RRI]: Maksudnya? Ada?

[P]: Ngak tau ustad

[RRI]: Ada keluarga yang bisa menyembuhkan orang lain?

[P]: Kala keluarga ngak ada. Tapi ketika saya punya masalah susah tidur kemaren memang yang bantu keluarga ipar...saya takut ketika pengobatan itu melibatkan bantuan jin

[RRI]:Seperti apa pengobatannya?

[P]: Mengunakan kembang kantil

[RRI]: Lalu?

[P]: D masukkan dalam air gitu aja

[RRI]: Ada bacaannya?

[P]: Saya cb brontak ketika itu...tp krn orang tua marah...saya cuma diem n nurut Karna ketika itu saya takut musrik...saya awali sholawat...istiqfar Ttp bacaan terakhir menyebut nama dia

[RRI]: Nama yg menyebutkan?

[P]: Nama yg membantu pengobatan

[RRI]: Orang pintar yang mba maksud orang ini?

[P]: Iya

[RRI]: Menurut mba, cara pengobatan itu benar atau salah?

[P]: Menurud hati saya salah. Ketika itu saya pernah meminta...jika pengobatan ni mengunakan bantuan jin...saya mhn tuk d lepaskan semua

[RRI]: Iya benar. Tidak hanya salah tapi mengandung unsur kesyirikan Dan tentu kesyirikan merupakan dosa yang tidak terampuni. Juga mendatangi dukun, amalannya tidak diterima 40 hari

[P]: Trus saya harus gimana ustadz? Tapi sejak 2012 saya benar2 sudah ngak mau lagi...walau ortu yang minta...dengan resiko apapun saya tolak

[RRI]: Taubatan nasuha dan tutup dengan perbuatan amal shaleh

[P]: Trus keluhan panas di lengan saya gimana? Apa di biarkan saja...nanti hilang sendiri...atau ini akibat jika diruqyah?

[RRI]: Rutinkan ruqyah yang tadi mba pelajari, tingkatkan amal shaleh. Bersyukurnya mba sudah terbiasa shalat tahajud Nasehati orang tua jika yang dilakukan (mendatangi dukun) itu salah. Ajak bertaubat

[P]: Syukron ustad tuk semua nasehatny

[RRI]: Afwan, semoga bermanfaat
***

Ingin Konsultasi Online juga? Silahkan lihat caranya disini

Comments