cookieChoices = {};
Home » » Rumah Bekas Penggilingan Padi

Rumah Bekas Penggilingan Padi

Written By Rumah Ruqyah on 2015-10-12 | 1:00:00 PM

 Rumah Bekas Penggilingan Padi
Senin, 12 Oktober 2015 - 28 Dzulhijjah 1436 H


  Mas Bambang (nama samaran) adalah seorang pengusaha penggilingan padi asal KulonProgo, Yogyakarta. Ia berniat untuk mencari peruntungan baru. Usaha penggilingan padi yang telah dijalaninya bertahun-tahun mengalami kendala hingga akhirnya gulung tikar.

  Bangunan bekas penggilingan padi itu rasanya sia-sia bila tidak dimanfaatkan lagi. Sementara tempatnya cukup luas dan bisa  dibilang strategis untuk bisnis. Setelah merenung cukup lama, Mas Bambang menemukan ide segar. "Wah, beternak telur puyuh saja ya'', pikirnya.

   Ia masih ketar-ketir bila langsung melaksanakan niatnya, lantaran bangunan penggilingan padinya menurut kata orang itu angker dan dihuni oleh sekawanan jin.

   Singkat cerita, Mas Bambang akhirnya mengundang Ustadz Fadhlan untuk meruqyah tempat bekas penggilingan padi sebelum dimanfaatkan lebih jauh. Tak lama setelah diruqyah keluar seekor ular kecoklatan yang berlari ke pojok ruangan. Ustadz Fadhlan segera mengejarnya, tapi ular itu hilang secara misterius. Ia seperti hilang ditelan bumi. Tidak ada bekas dan tidak lobang.

  Malam harinya, warga yang tinggal  tidak jauh dari rumah penggilingan padi, geger. Mereka berlarian keluar rumah. Katanya, malam itu mereka mendengar seperti suara rumah terbakar . Suaranya berasal dari rumah penggilingan padi yang pagi harinya diruqyah.

   Tapi mereka kecele. Rumah kayu itu masih berdiri kokoh. Tidak ada api. Tidak ada asap. Rupanya kegaduhan itu berasal dari sekawanan jin yang mengungsi dari rumah penggilingan padi karena kepanasan setelah diruqyah. Wallahu'alam Bishowab.

Majalah Ghoib Dalam Kenangan...

Ghoib Edisi 32 : 13 Dzulhijjah 1425/24 Januari 2005 M


Share this article :

Post a Comment

Postingan antum akan tampil setelah diseleksi dan layak tampil. Jazakumullah Khairan Katsiran

 
Support : Public Relation Rumah Ruqyah Indonesia
Copyright © 2011. Rumah Ruqyah Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger