cookieChoices = {};
Home » » Jangan Asal Menebak

Jangan Asal Menebak

Written By Rumah Ruqyah on 2015-10-08 | 12:41:00 PM

 Kamis, 08 Oktober 2015 / 24 Dzulhijjah 1436

Lain ladang lain belalang. Pepatah klasik ini rupanya masih berlaku di zaman sekarang. Setidaknya itulah yang di alami oleh Muhammad Luthfi Zuhdi, salah seorang staf Atase Pendidikan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Arab Saudi.

Dalam suatu silaturahim dengan peserta Daurah Shafiyah Peningkatan Metodologi Mengajar Bahasa Arab Universitas Ummul Qura utusan Indonesia di Makkah Juli 2012 silam, Luthfi menceritakan pengalaman hidupnya selama bertahun-tahun menetap di kota Riyadh.

  "Jangan sering menebak-nebak atau iseng berkata di negeri Arab. Sebab jika tidak berhati-hati, justru hal itu bisa menjadi awal petaka bagi Anda disini," pesan Luthfi kepada Suara Hidayatullah.

   Alkisah, kata Luthfi, seorang Tenaga Kerja Indonesia (iseng) berkata kepada sang majikan, jika tak lama lagi anak majikan akan segera pulang dari rantau. Tanpa di duga, rupanya anak itu benar-benar pulang tanpa ada informasi sebelumnya. Pekan berikutnya, tanpa disangka anak itu tiba-tiba demam tinggi yang membuat panik seluruh keluarga sang majikan.

  Untung tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak. Rupanya tebakan iseng itu berbuntut panjang. Menurut sang majikan, sakit anaknya itu masih terkait dengan tebakan pembantunya tadi. Tentu saja sang TKI menolak mentah-mentah tuduhan tersebut.

  Karena merasa dipermainkan, sang majikan langsung naik pitam dan memecat TKI itu begitu saja tanpa mau membayar gajinya. Majikan berkilah jika dirinya hendak disihir oleh pembantu tersebut. Tebakan TKI adalah bagian dari sihir menurut majikan. Wah, gawat juga ya?!

Masykur/Suara Hidayatullah

Suara Hidayatullah September 2012/Syawal 1433
Share this article :

Post a Comment

Postingan antum akan tampil setelah diseleksi dan layak tampil. Jazakumullah Khairan Katsiran

 
Support : Public Relation Rumah Ruqyah Indonesia
Copyright © 2011. Rumah Ruqyah Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger