Mematahkan Punggung Iblis

Mematahkan Punggung Iblis
Rabu, 4 DzulQoidah 1436 H - 19 Agustus 2015



   Cara terbaik dan termanjur untuk melindungi diri dari godaan setan adalah dengan meminta perlindungan kepada pencipta setan dan seluruh makhluk, Allah Ta’ala. Dialah sebaik-baik Pelindung, Penolong, dan Pembela.

   Jika Allah Ta’ala sudah melindungi seorang hamba, maka tak ada satu pun makhluk yang bisa mengganggunya. Meskipun, ia mengerahkan seluruh makhluk untuk melancarkan gangguan kepada hamba tersebut. 

   Sebaliknya, jika tak ada perlindungan dan pertolongan dari Allah Ta’ala, jangankan setan yang keji tipuannya, makhluk yang lebih kecil dan lemah pun akan dengan mudah menggoda dan menjerumuskan seorang hamba.

   Dan, sebaik-baik perlindungan diri adalah kalimat-kalimat thayyibah yang langsung direkomendasikan oleh Allah Ta’ala di dalam al-Qur’an dan petuah-petuah bijak Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam dalam banyak hadits shahihnya. 

   Di antara banyak kalimat dzikir itu, ada kalimat yang sanggup binasakan setan (meskipun ia bisa hidup kembali) dan (dengan kalimat itu) bisa mematahkan punggung iblis.

   Suatu ketika, Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam bersabda, “Bacalah ‘Laa ilaaha illallaah (Tiada Tuhan yang berhak disembah kecuali Allah) dan astaghfirullah (Aku meminta ampun kepada Allah), dan perbanyaklah!”

   “Karena,” lanjut Nabi sebagaimana diriwayatkan oleh al-Hafizh al-Maushili dari Abu Bakar ash-Shiddiq, “Iblis berkata, ‘Aku membinasakan anak Adam dengan dosa. Dan, mereka membinasakanku dengan Laa ilaaha illallaah (Tiada Tuhan yang berhak disembah kecuali Allah) dan astaghfirullah (Aku meminta ampun kepada Allah).”

    Lanjut setan mengatakan, “Ketika aku melihat itu, aku membinasakannya dengan hawa nafsu dan mereka menyangka bahwa mereka adalah orang-orang yang mendapat petunjuk.”

   Mari bersama binasakan setan dengan dua kalimat thayyibah yang direkomendasikan oleh Rasulullah ini. Mari dawamkan di setiap jenak yang kita miliki di sepanjang kehidupan ini. Semoga Allah Ta’ala melindungi kita dari bisikan dan godaan setan yang terkutuk, keji, dan terlaknat.

     Selain itu, kalimat thayyibah juga bisa menjadi senjata ampuh agar kita dikaruniai surga jika dibaca di akhir hayat. Dan istighfar, adalah jaminan dari Allah Ta’ala agar kita dikaruniai rezeki yang melimpah dan penuh keberkahan.

    Terkait kalimat thayyibah ini, Imam Mujahid juga berkata, “Tidak ada sesuatu pun yang mampu mematahkan punggung iblis melebihi kalimat Laa ilaaha illallaah.”

Sumber: Kisah Hikmah.com

Comments