cookieChoices = {};
Home » » 13. Bolehkan Meruqyah dengan Menggunakan Kaset?

13. Bolehkan Meruqyah dengan Menggunakan Kaset?

Written By Rumah Ruqyah on 2015-08-27 | 11:57:00 AM

   Bismillah, jika ada pertanyaan 'Bolehkan Meruqyah dengan Menggunakan kaset?' Kira-kira bagaimana menjawabnya ya?

Penasaran? Yuk simak #NgtweetSantai berikut ini seputar #TnJRuqyah ke 13. Selamat menyimak. Di kutip ulang dari akun twitter @RumahRuqyahID

***

Bolehkan Meruqyah dengan Menggunakan Kaset?
 Kamis, 12 DzulQoidah 1436 H - 27 Agustus 2015


   Sebaiknya terapi ruqyah dilakukan secara langsung, tanpa mediator atau alat bantu. Karena ruqyah adalah aktivitas yang membutuhkan keyakinan dan niat saat praktik, serta interaksi langsung dengan pasien untuk menyentuh bagian tubuhnya yang sakit atau meniupnya. 

   Lembaga Riset dan Fatwa Saudi Arabia ketika ditanya masalah ini menjawab, bahwa mediator atau alat bantu (kaset) tidak cukup dan tidak bisa mewakili hakikat dari maka ruqyah secara keseluruhan dengan argumentasi di atas. 

   Tapi ada juga pendapat yang memberikan dispensasi dengan memperbolehkan ruqyah memakai kaset bagi orang yang terkena gangguan ringan dan tidak parah. Dari beberapa pengalaman pasien yang telah kami tangani di kantor Majalah Ghoib menceritakan, saat mendengar kaset ruqyah mereka merasa ada keanehan dalam dirinya, bahkan ada spontan teriak, menangis dan mengamuk. 

   Tapi ada juga yang tidak merasakan apa-apa. Dan setelah kami tangani satu persatu dan dibacakan langsung mereka bereaksi keras.

    Ada juga diantara pasien yang menceritakan pengalamannya dalam melakukan ruqyah mandiri dengan bantuan kaset. Mereka berwudhu terlebih dahulu, lalu mendengarkan kaset dengan khusu' seraya munajat kepada Allah. 

    Memohon kesembuhanNya. Setelah mereka melakukannya beberapa kali, akhirnya Allah memberi kesembuhan dan gangguan yang mereka rasakan pun hilang. Jadi kaset ruqyah hanya berfungsi sebagai alat bantu, pada saat yang bersangkutan tidak mampu membaca do'a ruqyah. Atau dijadikan sebagai terapi lanjutan bagi pasien setelah diruqyah untuk mendukung upaya kesembuhan. 

    Sekali lagi kami tegaskan di sini, bahwa kaset bukan peruqyah sesungguhnya. Kalau kita bisa melakukan sendiri atau ada orang shalih yang bisa melakukan secara langsung, maka keberadaan kaset tidak diperlukan lagi. 

    Namun tak ada salahnya kalau kita memutarnya lalu mendengarkannya, karena isinya adalah ayat Al Qur'an dan Hadits Rasul.Syekh Wahid Abdus Salam Bali biasanya menyuruh pasien yang habis diruqyahnya untuk mendengarkan ayat-ayat ruqyah melalui kaset. Selesai

***

Baca F & Q Ruqyah sebelumnya disini (Click aja)

RRIAds - Ruqyah Night 
Share this article :

Post a Comment

Postingan antum akan tampil setelah diseleksi dan layak tampil. Jazakumullah Khairan Katsiran

 
Support : Public Relation Rumah Ruqyah Indonesia
Copyright © 2011. Rumah Ruqyah Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger