11. Jenis penyakit apa saja yang bisa diruqyah

11. Jenis penyakit apa saja yang bisa diruqyah

Bismillah, Kaifa Haluk ya Ikhwah? Mungkin ada pertanyaan di benak kita. Kira-kira Jenis penyakit apa saja yang bisa diruqyah ya? Jika pernah terbersit pertanyaan itu, kultweet #TnJ_Ruqyah kali ini akan ada jawabannya. Penasaran? Yuk langsung simak aja. Dikutip ulang dari Official Akun twitter RRI (@RumahRuqyahID), Follow us!

***

Jawaban:

   Semua jenis penyakit bisa #diruqyah baik fisik maupun non fisik, medis maupun non medis, karena hakikatnya yang menyembuhkan segala jenis penyakit hanyalah Allah (QS. Asy Syu'ara: 80). Dalam pengobatan metode #ruqyah ini, kita berdoa kepada Allah untuk kesembuhan penyakit yang kita rasakan, atau yang dirasakan orang lain yang akan kita #ruqyah. 

   Allah Berfirman; "Dan kami turunkan dari al Qur'an suatu yang menjadi kesembuhan dan rahmat bagi orang-orang yang beriman." (QS. Al Isra': 82) 

   Syekh Abdur Rahman As Sa'di berkata, "Al Qur'an mengandung kesembuhan yang sifatnya umum dan menyeluruh, penyembuh penyakit hati (non fisik) dan penyakit badan (fisik)." (Taisirul karimir Rahman, 3/128). 

    Walaupun sudah jelas bahwa jenis penyakit tersebut adalah medis murni, tidak ada salahnya di samping kita lakukan terapi medis juga kita lakukan terapi #ruqyah, karena tidak ada kontradiksi antara pengobatan medis dengan pengobatan #ruqyah.

Comments

  1. bagus article nya ... kunjungi juga http://gooess.blogspot.com/2015/02/download-gratis-majalah-kesehatan-muslim.html

    ReplyDelete

Post a Comment

Postingan antum akan tampil setelah diseleksi dan layak tampil. Jazakumullah Khairan Katsiran