Saya Tidak Sehebat Kalian

Saya Tidak Sehebat Kalian

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh


Renungan pagi...

Ada 4 pria berbicara mengenai amal ibadah mereka dan kesuksesan yang didapatnya:

Pria 1 : Alhamdulillah, sejak sering shalat dhuha rejeki menjadi lancar. Bisnis sukses, sebentar lagi anak saya lulus SMU, rencananya akan sekolah ke luar negeri.

Pria 2 : Bukan main, hebat sekali, sejak naik haji ibadah semakin rajin, alhamdulillah anak juga sukses, rumahnya harganya milyaran, belum lagi kendaraannya. Sebagai orang tua sangat bangga, berkat doa dan didikan saya.

Pria 3 : Masya Allah, sungguh nikmat tak terkira sejak rajin puasa dan bersedekah, rezeki bagaikan sungai mengalir tidak ada putus-putusnya. Anak baru selesai kuliah di luar negeri sekarang jadi staff khusus Mentri.

Ketiga pria tersebut kemudian melirik pria 4 sejak tadi hanya terdiam. salah satu bertanya pada pria 4. “Bagaimana dirimu? Mengapa diam saja?”

Pria 4 : Saya tidak sehebat kalian, jangankan kesuksesan bahkan saya tidak tahu ibadah saya lakukan diterima oleh Allah Subhanahu Wa Ta'ala (SWT) atau tidak. Saya mengetahui ibadah saya diterima dan sukses setelah saya meninggal nanti. Jadi saya merasa belum bisa menceritakan ibadah yang saya lakukan dan balasan yang Allah berikan kepada saya.

*Silahkan ambil kesimpulannya.., Ibadah bukan untuk dipamerkan pd semua orang, karena syarat utama amalan diterima di sisi Allah adalah ikhlas hanya berharap ridha Allah SWT saja. Semoga Bermanfaat. Aamiin Ya Robbal A'lamin...

Dikutip ulang share Ustadz Achmad Junaedi di Official WA Rumah Ruqyah Indonesia (081282171204)

Comments