Misteri Penguburan Vampir di Polandia Terungkap

Misteri Penguburan Vampir di Polandia Terungkap

Metrotvnews.com: Arkeolog di Polandia menggali pemakaman yang tak biasa. Kerangka manusia dengan celurit dan batu-batu besar antara tengkorak dan leher dijadikan sebagai bahan arkeologi baru.

Tengkorak dengan clurit di leher (gambar)
 
Para ahli mengalami kebingungan dan mengklaim bahwa penguburan semacam itu dimaksudkan agar mayat tidak dapat hidup kembali.

Lesley Gregoricka, Bioarkeologis dari University of Alabama mengklaim, adanya celurit di leher kerangka dimaksudkan agar mayat tidak dapat mencoba untuk hidup kembali. Sedangkan batu-batu yang disematkan di rahang mereka dimaksudkan agar mayat-mayat tersebut tidak dapat memakan manusia yang masih hidup.
batu dimulut tengkorak

Penelitian ini bertentangan dengan hipotesis awal, bahwa vampir adalah imigran ke Polandia. Para ilmuwan justru menemukan mayat-mayat yang disebut vampir ini adalah penduduk setempat yang meninggal akibat wabah kolera yang melanda wilayah tersebut. Adapun penggunaan celurit di leher sebagi upaya untuk menghentikan penyakit dari penyebaran.

"Orang-orang dari periode abad pertengahan tidak mengerti bagaimana penyakit ini menyebar. Bukannya mendapat penjelasan ilmiah bahwa mereka mengidap epidemi kolera, mereka lebih menghubungkannya dengan unsur supranatural, dalam hal ini vampir," kata Gregoricka melansir NBCnews, Minggu (14/12/2014).

****

Rumah Ruqyah Indonesia

Ini yang dinamakan Tathayur atau bahasa di masyarakat kita Mitos. Yah mitos, berawal dari 'katanya', yang biasanya menyimpan, bahaya, keberuntungan dsb. Seperti penemuan tengkorak ini, Mitos made in ini, arkeolog Polandia berbeda pendapat akan legenda dibalik penemuannya.

Kita sebagai Muslim, cukup melihat dari zhahirnya saja dan memperlakukan tengkorak/mayait sesuai pemahaman Islam. Wallahu'alam

Comments