cookieChoices = {};
Home » » Bicara Sendiri?

Bicara Sendiri?

Written By Rumah Ruqyah on 2014-12-30 | 2:30:00 PM

Sembuh dari Step, bicara sendiri


Adik saya pernah sakit step, dan sudah sembuh. Tapi sekarang suka berbicara sendiri sambil menatap ke atas, kanan kiri. Bagaimana solusinya Ustadz?

(Hamba Allah, Sogo Plaza Indonesia)

Bismillah Walhamdulillah, kami turut bergembira atas kesembuhan adik Anda dari penyakit step yang dideritanya. Adapun kondisinya sekarang yang suka berbicara sendiri seraya menatap ke sana kemari terlihat berbicara dengan seseorang, itu tidak ada kaitannya dengan penyakit step yang dulu dideritanya.

Apakah ia terkena gangguan jin? Ada baiknya kalau dalam hal ini Anda konsultasikan juga ke seorang psikiater atau psikolog. Barangkali dia berbicara sendiri karena tidak ada yang diajak bicara, sementara itu dia ingin bermain dengan imajinasinya.

Dalam kesendiriannya itu dia berusaha untuk menghadirkan teman imajinasinya dan mengajaknya berkomunikasi dan berbicara.

Solusi selanjutnya, temanilah dia dan jangan dibiarkan sendiri, ajaklah dia bermain dan berkomunikasi. Kalau dia menolak dan merasa terganggu serta lebih suka dengan kesendiriannya, apalagi kalau ada hal-hal yang aneh, seperti terkadang tertawa sendiri, tiba-tiba nangis, menjerit atau volume makannya tidak wajar, cerita akan kehadiran sosok misterius dan aneh dalam kesehariannya.

Berarti adik anda diganggu jin. Dan untuk lebih meyakinkan lakukanlah ruqyah, bacakan ayat atau doa ruqyah kepadanya. Kalau ada reaksi saat mendengar bacaan ruqyah, maka lakukanlah terapi ruqyah secara intensif.

Bila perlu mintalah bantuan seorang peruqyah yang sudah berpengalaman.

Ustadz Hasan Bishri Lc

 Majalah Ghoib Edisi 32 Th 2/13 Dzulhijjah 1425 H/24 Januari 2005 M, Hal 19
Share this article :

Post a Comment

Postingan antum akan tampil setelah diseleksi dan layak tampil. Jazakumullah Khairan Katsiran

 
Support : Public Relation Rumah Ruqyah Indonesia
Copyright © 2011. Rumah Ruqyah Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger