Selamat Tahun Baru Hijriyah 1436 H

Selamat Tahun Baru Hijriyah 1436 H

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Alhamdulillah, hari ini kita memasuki Tahun Baru Hijriyah 1436 H (25 Oktober 2014), dimana adalah kisah bersejarah dimana Rasulullah Shallahu Alaihi Wassalam hijrah. Semoga kita mau meneladani beliau untuk sama-sama hijrah. Hijrah menjadi lebih, hijrah dari maksiat menjadi baik, dan dari yang baik menjadi lebih baik.

Bulan Muharram yang penanda awal tahun Hijriyah merupakan termasuk bulan haram dari bulan-bulan haram yang ada.

  Dari Abu Bakroh, Nabi shallallahu ’alaihi wa sallam bersabda,

الزَّمَانُ قَدِ اسْتَدَارَ كَهَيْئَتِهِ يَوْمَ خَلَقَ السَّمَوَاتِ وَالأَرْضَ ، السَّنَةُ اثْنَا عَشَرَ شَهْرًا ، مِنْهَا أَرْبَعَةٌ حُرُمٌ ، ثَلاَثَةٌ مُتَوَالِيَاتٌ ذُو الْقَعْدَةِ وَذُو الْحِجَّةِ وَالْمُحَرَّمُ ، وَرَجَبُ مُضَرَ الَّذِى بَيْنَ جُمَادَى وَشَعْبَانَ

Setahun berputar sebagaimana keadaannya sejak Allah menciptakan langit dan bumi. Satu tahun itu ada dua belas bulan. Di antaranya ada empat bulan haram (suci). Tiga bulannya berturut-turut yaitu Dzulqo’dah, Dzulhijjah dan Muharram. (Satu bulan lagi adalah) Rajab Mudhor yang terletak antara Jumadil (akhir) dan Sya’ban.” (HR. Bukhari no. 3197 dan Muslim no. 1679)

Haram dari apa?

Al Qodhi Abu Ya’la rahimahullah mengatakan, ”Dinamakan bulan haram karena dua makna.
Pertama, pada bulan tersebut diharamkan berbagai pembunuhan. Orang-orang Jahiliyyah pun meyakini demikian.

Kedua, pada bulan tersebut larangan untuk melakukan perbuatan haram lebih ditekankan daripada bulan yang lainnya karena mulianya bulan tersebut. Demikian pula pada saat itu sangatlah baik untuk melakukan amalan ketaatan.” (Lihat Zaadul Masiir, Ibnul Jauziy, tafsir surat At Taubah ayat 36, 3/173, Mawqi’ At Tafasir.) (rumaysho.com)

Salah satu perbuatan baik yaitu suka dilakukan Rasulullah SAW adalah al hijamah atau berbekam:

Perintahkanlah umatmu untuk berbekam” [lihat : Ash-Shahiihah no. 2263].

Untuk menselaraskan akan momentum dan kebiasaan baik Rasulullah, kami dari Rumah Ruqyah Indonesia mengadakan DISKON 50 % untuk terapi bekam di Rumah Ruqyah Indonesia. Selama sebulan Full Muharram (27 Oktober - 28 November 2014) dari Senin hingga Jum'at, dari jam 08.30 - 19.00 WIB.

Silahkan sebarkan kabar gembira ini kepada sanak family, teman, sahabat, kerabat dan handai taulan. Kami tunggu ya...


 Rumah Ruqyah Indonesia

Comments