cookieChoices = {};
Home » » Membunuh dan Menghancurkan Syetan?

Membunuh dan Menghancurkan Syetan?

Written By Rumah Ruqyah on 2014-08-04 | 11:06:00 AM

   Membunuh dan Menghancurkan Syetan?
Assalam mualaikum Bapa bapa ahli ruqyah boleh saya bertanya ? Saya pernah melihat vidio rukyah yg mna di vidio itu seorang ruqyah memohon kepada allah untuk membunuh dan menghancurkan seitan yang ada di dalam tubuh pasien

   Pertanyaan saya adalah apakah benar seitan itu bisa mati bukan kah di cerita islam menceritakan bahwa sebelom seitan diturunkan ke bumi dari surga seitan meminta kepada allah agar mereka dan pengikutnya diberi keabadian sampai hari kiamat 

Mohon penjelasannya 

Terimakasih 

 RF

 Wa'alaikumsalam Warahmatullahi Wabarakatuh 

    Benar yang antum katakan, bahwa syetan tidak bisa dibunuh. Karena syetan itu merupakan sifat yang bisa berada baik di jin ataupun manusia. Mungkin yang antum maksud dengan syetan diberikan keabadian, adalah Iblis. 

    Itu benar, seperti termaktub dalam Al Qur'an: Allah berfirman, "Hai iblis, apa sebabnya kamu tidak bersama-sama mereka yang sujud itu?" Berkata Iblis, "Aku sekali-kali tidak akan sujud kepada manusia yang Engkau telah menciptakannya dari tanah liat kering dari lumpur hitam yang diberi bentuk." Allah berfirman, "Keluarlah dari surga, karena sesungguhnya kamu terkutuk, dan sesungguhnya kutukan itu tetap menimpamu sampai hari kiamat." Berkata iblis, "Ya Tuhanku, maka beri tangguhlah kepadaku sampai hari dibangkitkan. Allah berfirman, "Sesungguhnya kamu termasuk orang-orang yang diberi tangguh." (QS Al-Hijr: 32-37)

     Nah kembali akan syetan, siapakah syetan itu? syetan seringkali disebutkan dalam Al-Quran sebagai sejenis makhluq yang kerjanya menyesatkan manusia dari jalan kebenaran. Syetan itu jumlahnya banyakdan bukan sosok sebuah individu. 

    Bahkan banyak disebutkan sampai membentuk sebuah partai/golongan. Namanya partai syetan. Syaitan telah menguasai mereka lalu menjadikan mereka lupa mengingat Allah; mereka itulah golongan syaitan. Ketahuilah, bahwa sesungguhnya partai/golongan syaitan itulah golongan yang merugi. (QS Al-Mujadilah: 19) 

    Sesungguhnya syaitan itu adalah musuh bagimu, maka anggaplah ia musuh, karena sesungguhnya syaitan-syaitan itu hanya mengajak partainya (golongannya) supaya mereka menjadi penghuni neraka yang menyala-nyala. (QS Faathir: 6)

     Syetan juga punya gank persaudaraan yang disebutkan sebagai ikhwanusy-syayathin sebagaimana disebutkan dalam Al-Quran. Sesungguhnya pemboros-pemboros itu adalah saudara-saudara syaitan dan syaitan itu adalah sangat ingkar kepada Tuhannya. (QS Al-Isra': 27) 

     Meski pun kata syetan itu identik dengan makhluq ghaib, namun ada juga disebutkan bahwa ada jenis syetan yang berujud manusia seperti yang disebutkan di dalam surat An-Nas.

     Katakanlah, "Aku berlindung kepada Tuhan manusia.Raja manusia. Sembahan manusia. Dari kejahatan syaitan yang biasa bersembunyi, yang membisikkan ke dalam dada manusia, dari jin dan manusia. (QS An-Naas: 1-6) 

     Dalam tafsir surat al-Nas, Qatadah berkata, "Sesungguhnya dari jin dan manusia terdapat setan-setan". Ini mirip dengan pendapat Hasan al-Basri di atas. Dalam surah al-An'am ayat 112 disebutkan, "Dan demikianlah Aku jadikan untuk setiap nabi musuh dari setan-setan manusia dan jin." 

     Nah mungkin yang dimaksud peruqyah itu, syetan yang bersifat dalam jin. Dan jin bisa mati. Tapi tentu juga kita tidak bisa mengetahui secara pasti akan kematian jin, kita hanya sekedar bisa 'melihat' dalam sosok orang yang diruqyah. 

     Yang terpenting, posisikan syetan sebagai musuh, jangan dipusingkan dengan kematian jin yang bersemayam dalam tubuh manusia, cukup jika pasca diruqyah orang tersebut menjadi lebih baik. lebih baik dalam hal apa? ketaqwaan dan ibadahnya kepada Allah SWT. 

Wallahu'alam bishowab
Share this article :

Post a Comment

Postingan antum akan tampil setelah diseleksi dan layak tampil. Jazakumullah Khairan Katsiran

 
Support : Public Relation Rumah Ruqyah Indonesia
Copyright © 2011. Rumah Ruqyah Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger