Tentara Iblis (Seri ke lima Biodata Iblis)

Tentara Iblis 



   Iblis itu punya balatentara. Siapakah yang menjadi tentara atau pasukan Iblis? Yang menjadi tentara atau pasukan Iblis adalah mereka yang tidak mau taat kepada Allah SWT, baik mereka yang dari golongan jin atau golongan manusia.

   Orang-orang yang sesat dari jalan Allah SWT mereka telah menjadi pengikut dan pasukan Iblis. Berarti jumlah mereka sangat banyak? Ya, jumlah tentara Iblis sebanyak jumlah orang-orang yang sesat di dunia ini. Mereka yang telah menjadikan Iblis sebagai pemimpin atau Tuhan.

   Al Qur'an mengabarkan, "dan diperlihatkan dengan jelas neraka Jahim kepada orang-orang yang sesat", dan dikatakan kepada mereka, 'Di manakah berhala-berhala yang dahulu kalian selalu menyembah (nya) selain Allah? Dapatkah mereka menolong kalian atau menolong diri mereka sendiri?" 

   Maka mereka (sembahan-sembahan itu) dijungkirkan ke dalam neraka bersama-sama orang-orang yang sesat, dan bala tentara Iblis semuanya. Mereka berkata sedang mereka bertengkar di dalam neraka, 'Demi Allah, sungguh kita dahulu (di dunia) dalam kesesatan yang nyata, karena kita mempersamakan kamu (Iblis) dengan Tuhan semesta alam". (QS. As Syu'ara': 91-98).

   Mereka yang telah menjadi tentara Iblis harus kita waspadai sebagaimana kita mewaspadai Iblis. Jangan sampai kita terjerat dalam tipu dayanya. Baik mereka yang berasal dari bangsa jin atau yang berbentuk manusia.

    Telah banyak kita jumpai manusia yang mengajak kita kepada kemaksiatan dan kemungkaran. Mempengaruhi kita untuk berbuat dosa sebagaimana yang dilakukan oleh Iblis dan syetan dari jin. Rasulullah SAW pernah berpesan agar ia juga berlindung kepada Allah SWT dari kejahatan syetan manusia, disamping berlindung dariNya dari kejahatan syetan jin.

   "Wahai Abu Dzar! Mohonlah perlindungan kepada Allah dari (kejahatan) syetan manusia dan syetan jin." Lalu Abu Dzar bertanya, 'Ya Rasulullah, apakah ada syetan manusia?' Rasulullah menjawab, 'Ya.' (HR. Ahmad, no 20566).

Dikutip ulang dari @RumahRuqyahID (Follow us)

Comments