Penjelasan kesurupan oleh KH M Arifin Ilham (Ketua Majelis Adz Zikra)

"Bang, mohon penjelasan mengapa orang mudah Kesurupan?"

   SubhanAllah inilah diantara sebab sebab manusia mudah Kesurupan atau kerasukan Jin:

1. Banyak makan yang haram (QS Al Baqoroh : 275), berarti ia membangun ruangan syetan dalam tubuhnya.

2. Budak nafsu (QS Al A'rof : 175), orang berzina bisa lebih kuat ketimbang dengan istrinya yang halal karena saat berzina syetan Jin menyertainya.

3. Jin yang jatuh cinta pada manusia atau sebaliknya,

4. Adanya perbuatan manusia yang menyakiti jin, seperti tertabrak, tersiram air panas, terkena lemparan atau tembakan yang dilakukan oleh manusia,

5. Perbuatan zhalim jin kepada manusa, bagian dari permusuhan antara setan dan manusia (QS Al A'raf 16-17)

6. Karena jin itu di panggil melalui ritual atau zikiran menyimpang yang sengaja menghadirkan arwah (jin-jin), “Dan bahwasanya ada beberapa orang laki-laki di antara manusia meminta perlindungan kepada beberapa laki-laki di antara jin, maka jin-jin itu menambah bagi mereka dosa dan kesalahan“ (QS Al Jin: 6),

7. Karena jin itu dimasukkan atau diperintah oleh tukang sihir, dukun dan sejenisnya.

8. Karena ada perjanjian yang pernah dilakukan oleh leluhurnya ( keturunan), biasanya jin akan ikut atau merasuk ke salah satu keturunan org yang pernah memeliharanya. Lebih jelas bahasan tentang Kesurupan bisa hubungi ustadz Achmad Junaedi Hasan Ali, ketua Ruqyah Indonesia, 08158710659.

InsyaAllah besok abang khutbah jum'at di mesjid Az Zikra Sentul. Semoga Allah selamatkan kita semua dari tipu daya syetan...aamiin.

 K. H. Muhammad Arifin Ilham

****

Subhanallah, sungguh manusia penuh kelemahan dan justru itu kita harus senantiasa berpegang teguh pada Al Qur'an dan Hadits agar tidak tergelincir dengan tipu daya syaitan.

Pasca Ustadz Arifin Ilham membuat status ini di FPnya, tiada hentinya pertanyaan yang langsung menuju Ustadz Achmad Junaedi. Semoga Allah kian menguatkan dakwah tauhid ini. Allahu Akbar!!!

Comments