Biodata Iblis; Jabatan Iblis

Biodata Iblis

I. Jabatan Iblis
Apa jabatan Iblis sekarang dalam dunia kemaksiatan? Jabatannya sebagai raja atau Direktur Utama di 'PT Ahli Neraka'? Iblislah yang mengkoordinasi para syetan jin dan syetan manusia untuk memasarkan paham sesat dan menjajakan berbagai macam kemaksiatan yang bisa melalaikan seorang hamba dari Tuhannya, menyeretnya dari jalan yang benar dan menjebloskannya ke neraka.

Dialah biang keroknya dan 'grand desainnya' yang merancang dan mengatur strateginya.

Jabir bin Abdullah berkata, Rasulullah Shallahu Alaihi Wassalam (SAW) Bersabda; "Sesungguhnya singgasana Iblis itu di atas air, kemudian dari situlah ia mengutus balatentaranya. Tentara yang paling tinggi jabatannya di sisinya adalah yang paling dahsyat godaannya.

   Di antara mereka ada yang melapor, 'Aku telah menggoda manusia dengan ini dan itu'. 'Kamu belum melakukan suatu yang berarti', kata Iblis menanggapinya. Lalu ada yang lain melapor lagi, 'Aku telah menggoda seseorang, dan saat kutinggal, ia telah berhasil kugoda sehingga menceraikan pasangannya (suami-istri)'. Lalu iblis mendekatinya dan berkata, 'Kamulah yang terhebat' (HR. Ahmad: 13858).

   Allah Subhanahu Wa Ta’ala (SWT) telah memberikan wewenang dan jabatan itu kepada Iblis, dan memberikan kesempatan yang luas dan panjang untuk mencari teman sebanyak-banyaknya di neraka.

   Potensi itu betul-betul dimanfaatkan oleh Iblis. Inilah ujian terbesar dalam hidup seorang muslim, yaitu pertarungan sengit dan abadi melawan Iblis dan balatentaranya. Beruntunglah bagi mereka yang menang.

   "Dia (Iblis) berkata, 'Terangkanlah kepadaku inikah orangnya yang Engkau muliakan atas diriku? Sesungguhnya jika Engkau memberi tangguh kepadaku sampai hari kiamat, niscaya benar-benar akan akan aku sesatkan keturunannya, kecuali sebahagian kecil".

   Allah berfirman, "Pergilah, barangsiapa di antara mereka yang mengikuti kamu, maka sesungguhnya neraka Jahannam adalah balasan kalian semua, sebagai suatu pembalasan yang cukup".

   "Dan hasunglah siapa yang kamu sanggupi di antara mereka dengan ajakanmu, dan kerahkanlah terhadap mereka pasukan berkuda dan pasukanmu yang berjalan kaki dan berserikatlah dengan mereka pada harta dan anak-anak dan beri janjilah mereka. Dan tidak ada yang dijanjikan oleh syaitan kepada mereka melainkan tipuan belaka. Sesungguhnya hamba-hambaKu, Kamu tidak dapat berkuasa atas mereka. Dan cukuplah Tuhan-mu sebagai Penjaga". (QS. Al Isra': 62 - 65).

Comments