Hii.. Kastil Berhantu Ini Dijual Miliaran Rupiah!

Hii.. Kastil Berhantu Ini Dijual Miliaran Rupiah!

DREAMERSRADIO.COM - Sebuah kastil kuno berdiri megah di kota Dornoch, Skotlandia. Bangunan klasik ini sebelumnya pernah berfungsi sebagai sekolah, penjara, dan gedung pengadilan. Bahkan pada tahun 1947 sampai 2003, kastil ini pun berubah fungsi menjadi sebuah hotel yang bernama Dornoch Castle Hotel.

Sayang, selain memiliki pemandangan yang indah, kastil ini juga dikenal berhantu. Kisah hantu yang beredar diketahui berasal dari cerita Marion Mackenzie, seorang putri Sherif yang mengaku pernah melihat pria berambut abu-abu dengan wajah seram. Pria tersebut menggunakan stoking tebal serta celana selutut, saat Marion menghampiri, sosok pria tersebut menghilang secara tiba – tiba.

Hantu yang beredar di sekitar kastil dipercaya sebagai hantu Andrew McCornish. Andrew adalah seorang tahanan yang pernah dipenjara di kastil karena telah mencuri dua domba.Dilansir dari Daily Mail, McCornish akhirnya dihukum mati karena kesalahan kecil tersebut.

Menurut cerita, Kastil yang dibangun sejak 1557 awalnya untuk seorang Uskup di Skotlandia. Kemudian, kastil tersebut diberikan ke tangan Pangeran Shuterland ke-11 dan pada tahun 1570 kastil berhantu itu pernah terbakar.

Sekarang, kastil klasik tersebut dijual dengan harga yang fantastis. Secara resmi kastil ini dibuka dengan harga £2,25 juta atau sekitar Rp 44,5 miliar! Wow!

****

Rumah Ruqyah Indonesia: "Kastil berhantu. Jika dikaitkan dengan di Indonesia jauh lebih banyak yang berbau hantu. Rumah Hantu, Sekolah hantu, Gedung Hantu dsb. Persoalan Berhantu atau tidaknya bisa jadi ada.

Rasulullah Shallahu Alaihi Wassalam (SAW) Bersabda:

  “Dari Ibnu Umar, dari Nabi Muhammad Shollallahu ‘alaihi wa Sallam Bersabda: (Jadikanlah Rumah-rumah Kalian Sebagai tempat Sholat, dan jangan di buat Kuburan)” – Hadits Muttafaq ‘alaih.

  Dari Abu Hurairah : “Sesungguhnya Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda : “Janganlah kamu jadikan rumah-rumah kamu itu sebagai kuburan. Sesungguhnya setan itu lari dari rumah yang dibacakan di dalamnya surat Al-Baqarah” [Hadits Shahih riwayat Muslim 2/188]

Islam merupakan agama yang rahmatan lil 'alamin, yang artinya rahmat buat seluruh alam. Islam selalu mempunyai solusi untuk setiap permasalahan. Termasuk segala yang berbau hantu. Jika menemukan atau bahkan kediaman kita sendiri yang katanya berhantu, jangan lari ke orang pintar.

Cukup ikuti sunnah Rasulullah diatas. Ingat, sayangi Aqidah kita. Jangan biarkan tercemar dengan hal-hal seperti ini. Kembalilah ke fitrah kita, kembali ke Al Qur'an dan Al hadits. Wallahu'alam Bishowab


Comments