cookieChoices = {};
Home » » Apakah Jin digoda Syaithan?

Apakah Jin digoda Syaithan?

Written By Rumah Ruqyah on 2014-01-02 | 9:44:00 AM

Apakah Jin digoda Syaithan?

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh


Ikhwah Fillah

  Saat kami sedang membuat postingan “Jabatan Iblis”, ada teman yang bertanya kepada kami. “Jika manusia di goda oleh nafsu dan syaitan, lalu apakah jin yang beriman juga digoda oleh syaitan? Bagaimana syaitan menghoda jin yang beriman? Apakah mungkin jin yang beriman kerasukan syaitan?”

Jawaban:

  Jin itu beberapa mempunyai persamaan dengan manusia. Selain makan, minum, tidur, nafsu syahwat dsb. Selain itu mereka diperintahkan untuk beribadah, sesuai dengan surat Adz Dzariyat ayat 56.

  “Tidaklah Kuciptakan jin dan manusia kecuali supaya mereka beribadah kepada-Ku.” (QS. adz-Dzariyat: 56)

  Sama halnya dengan manusia, jika manusia digoda oleh syaithan, jin juga digoda agar mereka tidak taat kepada Allah dan menjadi pengikut syaithan. Mengenai cara syaithan menggoda jin, itu hal ghaib. Cukup kita meyakini bahwa ketaatan kepada Allah SWT akan selalu ada rintangannya, salah satunya godaan syaithan.

  Terakhir, Syaithan itu merupakan sifat, dan itu ada di manusia dan jin. Tentu kita mafhum, penyesatan syaithan manusia untuk mengajak maksiat, berbuat dosa, menyekutukan Allah dsb tentu tidak harus merasuki manusia kan? Begitu halnya jin.. Wallahu’alam Bishowab
Share this article :

Post a Comment

Postingan antum akan tampil setelah diseleksi dan layak tampil. Jazakumullah Khairan Katsiran

 
Support : Public Relation Rumah Ruqyah Indonesia
Copyright © 2011. Rumah Ruqyah Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger