Hipnotis = Sihir ?

Hipnotis = Sihir ?

   Pernah melihat orang dihipnotis? Tiba-tiba saja orang dihipnotis bisa dimainkan layaknya boneka. Dan uniknya pas sadar tidak ingat apa-apa.

   Apa sih kira-kira dibalik ketidaksadaran hipnotis? Apakah ada unsur sihir? Yuk simak uraian penjelasan dari seorang praktisi ruqyah.
 
   Hipnotis itu merupakan bentuk perilaku perdukunan (sihir) yang dilakukan melalui bantuan jin, Yang dengannya penghipnotis bisa mempengaruhi orang yang dihipnotis. Maka dia berbicara sesuai kemauan penghipnotis,

   Dan jin itu memberinya kekuatan untuk melakukan sebagian pekerjaan dengan tekanan pengaruh padanya. Jika hal itu bertepatan dengan (keinginan) penghipnotis maka itu merupakan ketaatan padanya.

   Sebagai balasan dari apa yang dipersembahkan penghipnotis dan menjadikan jin itu yang menghipnotis, Mentaati kemauan penghipnotis….. (Dan seterusnya yang menunjukkan adanya kerjasama antara penghipnotis dan jin).

   Bahkan hal ini adalah syirik, karena hal ini adalah mengadu dan meminta tolong Kepada selain Allah Ta'ala.

   Asy-Syaikh Al-Albany ditanya sebagaimana dalam kaset “Silsilah Huda wa Nur” no. 324. Apa hukum hipnotis? Jawab: Ini adalah dajjal model baru, dajjal yang menyesuaikan zaman.

   Maka hal ini tidak boleh. Pada kaset no. 27 beliau setelah menyebutkan hukum perdukunan. Dan sebagainya beliau berkata: Hipnotis ini termasuk perantara yang ghaib dari manusia,

    Kalau memang seperti ini maka tidak boleh ditempuh. Setelah terjadi diskusi dengan para penanya, maka kesimpulan ucapan beliau bahwa hal ini. Di tempuh dengan cara perdukunan dan sihir dan meminta bantuan jin.

Wallahu 'alam bishowab.

Murajaah FB: ARSYADA Asy-Syifaa'

Comments