Sentuhan Pertama Syetan Saat Bayi Dilahirkan


Sentuhan Pertama Syetan Saat Bayi Dilahirkan
Senin, 15 April 2013 / 4 Jumadil Akhir 1434 H


    Pada umumnya, bayi akan menangis saat dilahirkan. Itu merupakan yang wajar, kenapa? Dari sisi medis diterangkan bahwa seperti diketahui oleh semua orang bahwa bayi hanya bisa berkomunikasi dengan orangtuanya hanya melalui tangisan saja, karena itu tangisan bayi yang terdengar saat dilahirkan adalah salah satu bentuk komunikasi dari si bayi.

    Selama di dalam kandungan bayi hidup dalam lingkungan yang berair dan terdapat jalan yang menghubungkan jantung dan paru-paru untuk membantu bayi mendapatkan nutrisi dari darah ibu. Ketika bayi baru dilahirkan, bayi mengambil napas untuk pertama kalinya melalui perubahan peredaran darah dan dengan menangis membantu membuka sirkulasi untuk mengirim oksigen melalui paru-paru.

   Tangisan pada bayi tersebut membantu membuka paru-parunya agar bisa menghirup oksigen. Dan tepukan pelan di bagian belakang tubuh bayi berguna untuk mendorong bayi agar melakukan pernafasan udara. Selain itu, menangis juga merupakan salah satu cara bayi berkomunikasi. (Detik.com)

Tapi tahukah antum, ternyata selain dari sisi medis, ternyata penyebab tangisan bayi karena disebabkan sentuhan syetan saat bayi baru dilahirkan? Jika kita menyimak hadits yang diriwayatkan Bukhari dan Muslim.

حَدِيثُ أَبِي هُرَيْرَةَ رَضِيَ اللَّهُ عَنْهُ : أَنَّ رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ مَا مِنْ مَوْلُودٍ يُولَدُ إِلَّا نَخَسَهُ الشَّيْطَانُ فَيَسْتَهِلُّ صَارِخًا مِنْ نَخْسَةِ الشَّيْطَانِ إِلَّا ابْنَ مَرْيَمَ وَأُمَّهُ

    Diriwayatkan dari Abu Hurairah r.a berkata: Sesungguhnya Rasulullah s.a.w bersabda: Tidak ada seorang bayipun yang dilahirkan oleh ibunya kecuali telah disentuh setan. Sehingga Bayi itu segera menangis dan menjerit karena sentuhan setan tersebut kecuali Putera Mariam dan Mariam. (HR. Bukhari (3044) dan Muslim (4363)

Masya Allah, itulah mengapa kita senantiasa dianjurkan menjaga anak-anak kita, karena syetan selalu mengintai manusia untuk dijerumuskan menjadi temannya. Bahkan semenjak anak manusia baru dilahirkan. Wallahu'alam bishowab

Comments