Kenapa Allah Tidak Mengampuni Iblis?

Kenapa Allah Tidak Mengampuni Iblis?
Kamis, 21 Maret 2013 / 9 Jumadil Awwal 1434 H


   Assalamu'alaikum Wr. Wb. Sebuah pertanyaan yang dilontarkan oleh jama'ah pada kuliah subuh pagi ahad ini di masjid ANNUR perum Permata Timur. Pertanyaan yang cukup mengagetkan...seakan-akan pertanyaan ini mengandung pernyataan "kalau begitu Allah tidak adil" sebab Nabi Adam diampuni sedang Iblis tidak.

    Subhanallah ...ikhwah fillah. Nabi Adam diampuni oleh Allah saat dia bersalah langsung bertaubat : Rabbana zhalamna anfusana wa illam taghfirlana watarhamna lanakuunanna minal khosiriin ( Ya Tuhan kami...telah berbuat aniaya diri kami, jika engkau tidak mengampuni kami maka kami termasuk orang- orang yg merugi)(QS. Al 'araf : 23.)

    Sedang IBLIS belum pernah meminta ampun atas pembangkangannya kepada Allah, dan ia tidak akan meminta ampun karena kesombongannya. Juga sudah jatuh vonis akan kekafirannya (Qs. Albaqarah : 34).

    Inilah pelajaran yang berharga bagi kita...jauhi Sombong! karena kesombongan itu dekat dengan kekafiran. Termasuk sombong adalah orang yang enggan bertaubat...enggan memberi maaf...enggan menuntut ilmu. Ya Allah jauhkan kami, keluarga kami, anak - anak dan cucu keturunan kami dari sifat sombong. Aamiin.

(Dikutip dari status Fans Pages pribadi Ustadz Achmad Junaedi Lc)


RRIAds - Ruqyah Night 

Comments