cookieChoices = {};
Latest Post

Jenis-jenis Sihir [Bag.4]

Written By Rumah Ruqyah on 2016-09-16 | 4:59:00 PM


Jum'at, 14 Dzulhijjah 1437 H - 16 September 2016

4. Sihir Junun (kegilaan)



a. Dalilnya

Dari Kharijah bin as Sholt dari pamannya, sesungguhnya ia (pamannya) datang kepada Nabi Shallahu Alaihi Wassalam untuk masuk Islam, kemudian ia kembali pulang. Ketika melewati suatu kaum, ditengah-tengah mereka terdapat seseorang gila dan diikat dengan besi, keluarganya berkata: 

“Sesungguhnya kita ingin menyampaikan suatu berita bahwa temanmu (Muhamad Shallahu Alaihi Wassalam) telah datang dengan membawa berita (wahyu), apakah kalian memiliki sesuatu yang dapat mengobati?” 

Maka aku meruqyahnya dengan surat al fatihah, sehingga ia sembuh lalu memberiku hadiah berupa 100 ekor kambing, kemudian aku datang kepada Nabi Shallahu Alaihi Wassalam memberitakan hal ini kepadanya. 

Nabi bertanya : “Apakah kamu membaca selain ini (al fatihah)?”, aku berkata “tidak”. Nabi bersabda : “Ambilah 100 ekor kambing itu. Sungguh celaka apabila seorang makan dari ruqyah yang bathil (syirik), dan sungguh beruntung engkau karena engkau makan dari ruqyah yang haq (benar).”

Dalam riwayat lain dikatakan: kemudian dia meruqyah orang itu dengan surat al fatihah selama tiga hari, pagi dan sore, setiap selesai membacanya dia kumpulkan ludahnya lalu meniupkannya (kepada yang sakit).

b. Tanda-tanda Sihir Junun (gila) :
- Lari (keluar dari rumah), pikirannya linglung dan pelupa berat
- Berbicara tidak teratur
- Matanya terbelalak, memandang kemana-mana
- Tidak bisa diam dan tenang disuatu tempat dan tidak bisa diam melakukan aktivitas tertentu
- Tidak peduli pada penampilanya
- Pada kondisi yang parah, tiba-tiba ia bangkit, tidak tau entah kemana akan pergi bahkan terkadang ia tertidur di tempat-tempat terpencil.

c. Bagaiman Sihir Junun (gila) ini terjadi:

Sihir itu dimasukan oleh tukang sihir kedalam tubuh korban dan menguasai otaknya, hingga ia menekan sel-sel otak yang berfungsi untuk berfikir dan mengingat atau memalingkan fikiran orang tersebut, dengan hal-hal yang diketahui oleh Allah Subhanau Wa Ta’ala. 

Ketika itulah muncul tanda-tanda diatas. [Bersambung]

Tiga Jenis Jin

Written By Rumah Ruqyah on 2016-09-14 | 12:24:00 PM



Ada sebuah Hadits yang membagi jin dalam 3 jenis. Yang pertama mempunyai sayap dan dapat terbang, bagaimana yang kedua dan ketiga?
  
***

Kunjungi kami di

www.rumahruqyah.com

Informasi dan Free Konsultasi Online:

WA 081282171204, pin Bb 2901EE02 (Only Chatting)

Hotline Service: 021- 8087-2602, 0851-0503-5459

Setan Mengendalikan Manusia?

Written By Rumah Ruqyah on 2016-09-13 | 7:39:00 AM


Selasa, 11 Dzulqoidah 1437 H - 13 September 2016


Assalamualaikum wr.wb

saya mau tanya pak ustadz,

Apakah setan mampu mengendalikan tubuh manusia? hingga orang itu tak menyadari perbuatannya saat setan mengendalikan tubuhnya?

Terimakasih,

Wasalamualaikum wr.wb
Hamba Allah

Jawaban:

Wa’alaikum salam wa rahmatullah

Bismillah was shalatu was salamu ‘ala Rasulillah, wa ba’du,

Pertama, perlu kita tanamkan dalam diri kita bahwa tipu daya setan itu lemah. Allah Ta’ala berfirman,

 “Sesungguhnya tipu daya setan itu lemah.” (QS. an-Nisa: 76)

Sekuat apapun upaya setan untuk mengajak manusia berbuat maksiat, tidak mampu mengalahkan semangat dan tekad kaum Muslimin untuk menjalankan perintah Allah. 

Terlebih lagi ketika mereka bertawakkal, yakin bahwa Allah yang menanggung semua kebutuhannya. Sehingga tidak ada yang dia khawatirkan ketika menjalankan hukum Allah.

Allah berfirman,

Apabila kamu membaca Al Quran hendaklah kamu meminta perlindungan kepada Allah dari syaitan yang terkutuk. Sesungguhnya syaitan itu tidak ada kekuasaannya atas orang-orang yang beriman dan bertawakkal kepada Tuhannya. (QS. an-Nahl: 98 – 99)

Lalu mengapa di sana ada maksiat?

 Setan sama sekali tidak mampu mengendalikan tubuh manusia. Setan tidak bisa memaksa orang untuk berbuat maksiat, atau mengganggu orang lain. 

Yang dilakukan setan hanyalah mengajak manusia untuk maksiat, dan mereka mengikutinya. Tidak lebih dari sebatas mengajak.

Sehingga yang terjadi, bukan setan memaksa mereka, tapi mereka tunduk kepada ajakan setan.
Sebagaimana yang Allah Firmankan,

Sesungguhnya kekuasaannya (syaitan) hanyalah atas orang-orang yang mengambilnya jadi pemimpin dan atas orang-orang yang mempersekutukannya dengan Allah. (QS. an-Nahl: 100)

  Karena itulah, ketika Iblis berada di Neraka bersama para pengikutnya, dia sama sekali tidak mau disalahkan. 

Karena dia hanya mengajak, dan kalian – wahai penduduk neraka – mau mengikutinya. Maka salahkan diri kalian sendiri.

Dalam al-Quran Allah menceritakan pidato Iblis ketika di neraka,

Dan berkatalah syaitan tatkala perkara (hisab) telah diputuskan: “Sesungguhnya Allah telah menjanjikan kepadamu janji yang benar, dan akupun telah menjanjikan kepadamu tetapi aku menyalahinya. Sama sekali tidak ada kekuasaan bagiku terhadapmu, melainkan sekedar aku mengajak kamu lalu kamu mematuhi ajakankku, oleh sebab itu janganlah kamu mencela aku akan tetapi salahkan dirimu sendiri.” (QS. Ibrahim: 22).

Semoga Allah membimbing kita ke jalan yang benar, bisa menjalankan perintah-Nya, menjauhi larangannya dan melindungi kita dari tipu daya setan.

Allahu a’lam.

Ustadz Ammi Nur Baits 

(Dewan Pembina Konsultasisyariah.com)

[Konsultasi Online] Tatkala Emosi ingin membunuh suami

Written By Rumah Ruqyah on 2016-08-29 | 12:23:00 PM


[Konsultasi Online] Tatkala Emosi ingin membunuh suami 
Senin, 26 Dzulqaidah 1437 H - 29 Agustus 2016



Gangguan jin atau sihir bisa juga menyerang wanita hamil. Oleh sebab itu, pentingnya pembentengan diri dari hal-hal sedemikian. Wallahu’alam

Tanya [T]: Assalamu’alaikum pak ustadz. Saya ingin berkonsultasi dengan permasalahan yang saya alami.

Umur saya saat ini 27tahun, saya baru saja menikah 5 bulan lalu, dan sedang mengandung 9minggu.

Hal yang mengganggu fikiran saya akhir-akhir ini adalah:

1. Sejak saya menikah emosi saya benar-benar tidak bisa dikontrol ketika sedang bertengkar dengan suami, kadang sampai suami saya kewalahan karena saya suka mengamuk sampe tangan saya dipegang erat, dan saya memberontak kuat sekali.

 Kalo pegangan itu lepas saya suka memukul diri sendiri atau bahkan mau mencekik suami, satu hal yang saya mau ketika marah "yaitu" suami atau saya yang mati!

Berkali-kali setiap marah, selalu saja saya berkata "aku benci kamu (nama suami)"

2. Selain itu juga, saya tidak suka disentuh oleh suami, terkadang ketika suami meminta haknya, saya marah,  benci, kadang sampai bertengkar. (Alasanya, saya cape kerja dari subuh hingga malam)

3. Akhir-akhir ini ketika hamil saya bermimpi 3x, yang pertama : Didatangi perempuan rambut panjang yang memeluk perut saya dari belakang.

Kedua : Didatangi kakek-kakek dan seorang perempuan berambut panjang dan memiliki kuku menyeramkan, yang mengelus perut saya dan berkata ingin mengambil anak saya!

 Dan baru-baru ini saya bermimpi ada seorang laki-laki yang menyetubuhi saya dengan paksa menyerupai suami, yang niatnya ingin mengeluarkan janin saya!

Pernah juga 2 minggu lalu, saya  mengamuk selepas Maghrib menjelang Isya dikarenakan merasa ada yang ingin keluar dipori-pori kulit saya, tapi karena tidak kuasa akhirnya saya marah-marah.

4. Setiap saya shalat, walaupun habis mandi, dan ac kamar dihidupkan saya merasa panas dan ingin cepat-cepat menyudahi shalat saya, dan pernah suatu ketika saya mendengar azan subuh saya benci dan tidak nyaman.

Rumah Ruqyah Indonesia [RRI]: Wa'alaikumsalam warahmatullahi wabarakatuh.  Dengan siapa ini bu?

[T] Saya D pak

[RRI]: Sebelum menikah tidak ada keluhan?

[T] Ada, saya emosional tapi memang tidak pernah separah ini, terkadang saya suka berbicara sendiri seolah-olah punya teman, tapi saya sendiri dengan yang saya lakukan. Terkadang muncul rasa takut juga yang ga jelas, badan saya rasanya berat

[RRI]: Punya orang tua atau leluhur yang dikenal bisa menyembuhkan orang?

[T]: Nenek dari pihak ibu, dia bisa menyembuhkan orang tapi melalui terapi pijat menggunakan air ludahnya

[RRI]: Masih? Ibu anda ada keluhan seperti anda?

[T] : Sekarang sudah tidak lagi, tidak ada. Hanya saya saja.

[RRI]: Saudara kandung ada?

[T]: Ada. Maksudnya disini, keluhan saudara kandung ?

[RRI]: Iya

[T]: Tidak. Hanya saya

[RRI]: Apa ada yang menyukai mba, namun tidak kesampaian?

[T]: Saya tidak tau pak. Proses saya menikah dengan suami juga cepat.

[RRI]: Tinggal dimana mba? Pernah diruqyah sebelumnya?

[T]: Saya tinggal di cileungsi pak, belum pernah. Dulu saya pernah iseng liat video orang diruqyah, anehnya saya yang muntah, trus dimatikan.

Suami bilang, kalo setiap saya marah mata saya suka merah.  Dan biasanya habis marah saya suka nangis pak, minta maaf ke suami, saya merasa itu bukan saya, semua diluar kendali.

[RRI]: Saran kami coba dicheck dengan ruqyah karena kalau membaca keterangan mba, ada indikasi gangguan

[T]: Maksudnya indikasi disini, indikasi apa ?

[RRI]: Gangguan jin, namun untuk lebih memastikan dicheck dengan ruqyah

[T]: Apakah aman jika ibu hamil melakukan ruqyah ? Jika dilakukan setelah melahirkan ?

[RRI]: Insya Allah gak masalah

[T]: Jujur saya takut ada apa apa dengan kandungan jika melakukan ruqyah

[RRI]: Boleh aja, sekiranya ibu merasa bakal mengganggu kehamilan, nanti aja

[T]: Kalo boleh tau alamatnya dimana pak

[RRI]: Selama ini kehamilan dengan keluhan ibu tidak pengaruh kan?

Alamat Rumah Ruqyah Indonesia

Jln Kelurahan Lama no 56 Rt 004 Rw. 015 (Jln. Raya Bogor),  Cililitan,  Kramat  Jati. 

Seberang Ramayana.  100  meter dari Pusat Grosir Cililitan (PGC) arah Kramat jati

Buka setiap hari, dari jam 08.30 s/d 17.00 wib

Telp : 021-8087 2602, 0851-0503-5459

[T]: Saya suka ngerasa perut seperti ditekan-tekan, sakit diperiksa kedokter katanya baik-baik saja.

[RRI]: Nah itu bisa termasuk indikasi gangguan

[T]: Ini ada apa ya pak, apa jin nya ga suka sama saya yah?

Nanti saya mau langsung bicarakan sama suami sehabis pulang kantor.

[RRI]: Wallahu 'alam, gak suka dipikirkan atau tidak. Yang penting gangguan dihilangkan dl

Jenis-jenis Sihir [Bag.3]

Written By Rumah Ruqyah on 2016-08-23 | 8:44:00 AM

Selasa, 14 Dzulqoidah 1437 H - 23 Agustus 2016

 3. Sihir Takhyil



a. Dalilnya : QS al araf : 115 – 122 dan QS Toha : 65-66

b. Tanda-tanda sihir takhyil:

- Hal-hal yang sebenarnya dibalikan (dengan sihir) sehingga seseorang melihat sesuatu yang sangat kecil manjadi besar, dan sebaliknya.

- Sesuatu yang diam terlihat bergerak-gerak dan sesuatu yang bergerak terlihat diam, sebagaimana diceritakan dalam ayat diatas.

c. Bagaimana sihir takhyil terjadi :

  Seorang penyihir mula-mula menghadirkan sesuatu yang telah diketahui oleh masyarakat banyak. Kemudian dia baca mantra-mantra syiriknya untuk meminta pertolongan kepada syaithon-syaiton yang telah tunduk kepadanya untuk melakukan hal menjadi keinginanya, sehingga masyarakat melihat hal itu bukan sebagaimana bentuk aslinya.

  Mereka para penyihir itu dikenal orang-orang yang lihai membuat orang terbayang-bayang dan hal ini sekarang dinamakan sirus atau sulap.

d. Cara membatalkan (menghilangkan) sihir takhyil

Sangat mudah, yaitu dengan membaca ayat-ayat pengusir syaitan secara umum seperti: membaca ayat kursi, adzan, dzikir-dzikir pengusir syaitan, mambaca basmalah. Hal itu dapat dilakukan jika yang membacanya dalam kondisi telah berwudhu. [Bersambung]

Menantu Yang Cantik Akhlaknya

Written By Rumah Ruqyah on 2016-08-21 | 8:59:00 AM

Ahad, 18 Dzulqoidah 1437 H - 21 Agustus 2016


Seorang pemuda yang akan menikah hendak meminta izin kepada ibunya, sembari berkata “Bunda, maukah kamu meridhaiku menikah dengan wanita impianku?”

Dengan senyuman yang lembut dari wajah penuh keriput sang ibu, ia hanya menjawab

“Anakku, berdosalah orang tua yang melarang anaknya untuk membangun sebuah keluarga karena ada firman Allah yang mengatakan:

“Maka janganlah kamu (para wali) menghalangi mereka kawin lagi dengan bakal suaminya apabila telah ada saling ridha di antara mereka dengan cara yang ma’ruf (QS. Al-Baqoroh; 232)

Kemudian Ibu itu melanjutkan, “Namun anakku, alangkah bahagianya aku bila kamu mendapatkan istri yang solehah, dapat merubahmu menjadi orang yang lebih mengenal Allah, karena aku rasa aku belum cukup membimbingmu saat ini untuk lebih taat kepada Allah.

 Dan apabila ada seorang Ibu yang tidak menyukai menantunya entah dengan alasan yang jelas atau tidak, bila menantu itu begitu mencintai Allah dan memiliki sifat yang dicintai Allah dan Rasulnya percayalah bahwa sekeras apapun Ibu itu kelak ia akan tersadar sendirinya dengan sikap menantunya.

Tapi bagiku asalkan kamu bahagia, itu sudah cukup”

Pemuda itu tersenyum dan menjawab

“Aku yakinkan pilihanku kepadanya karena aku yakin akan agamanya.”

Ibu itu pun ikut tersenyum dan mengatakan..

“Jika memang begitu, aku hanya bisa berdoa untuk kebaikan kalian berdua, serta mempercayakan kepadamu dan kepadanya biar sisanya Allah yang menentukan takdir kalian.”

Setelah selang beberapa waktu, mereka akhirnya menikah dan melakukan bulan madu keluar kota. Tak lama setelah pulang berbulan madu ibu tersenyum kepada istri anaknya.

 Dia berkata, “Engkau telah membuat putraku rajin shalat ke masjid. Engkau berhasil dalam waktu 30 hari saja, padahal aku telah berusaha menasihatinya selama 30 tahun!”
 
Menantu itupun mengalirkan air mata…

Menantu itu berkata, “Apakah anda telah mengetahui wahai ibuku, kisah tentang batu dan harta?

Dikisahkan bahwasanya ada sebuah batu besar yang menghalangi jalannya manusia. Maka seorang laki-laki dengan sukarela berusaha memecahkan batu itu dan menyingkirkannya. 

Dia memukul batu itu dengan kapak hingga 99 kali, tapi batu itu tidak bergeming.

Dia sangat kelelahan… Ketika itu datanglah seorang laki-laki dan menawarkan bantuan… Dia memukul batu besar itu dengan kapak dengan sekali pukulan, tiba-tiba batu itu pun pecah...!!!

Ternyata di bawah batu itu terdapat sekantung emas.

Berkatalah laki-laki kedua ini, “Emas ini adalah milikku, karena akulah yang telah memecahkan batu ini!”
Keduanya pun mencari keadilan kepada hakim.

Orang yang bertama berkata, “Hendaknya sebagian harta itu diberikan kepadaku, karena aku telah memukul batu itu sebanyak 99 pukulan, kemudian aku sampai kelelahan!”

Laki-laki kedua berkata, “Tidak, harta itu adalah milikku seluruhnya, karena akulah yang memecahkan batu itu!”

Hakim itu berkata, “Engkau wahai laki-laki yang pertama, engkau mendapatkan 99 bagian dari harta ini, adapun engkau laki-laki yang memecahkan batu, bagimu satu bagian saja, seandainya laki-laki pertama ini tidak memukulnya sampai 99 kali maka batu itu tidak akan pecah pada pukulan ke 100...!!!”

Sang ibu pun menangis, dan memeluk menantunya sembari berucap, “Maha suci Allah dengan segala karunianNya, Dia telah menurunkan bidadari surgaNya untuk merawat dan mengingatkan anak-ku dengan kerendahan hati dan sikapnya. Semoga Allah memberikan kebahagiaan kepada kalian berdua”

Di dalam kisah ini terdapat pelajaran akhlaq yang agung.

1. Seorang ibu yang telah berusaha menasihati putranya untuk shalat selama 30 tahun tanpa putus asa, kemudian dia merasa gembira dengan anaknya yang shalat karena pengaruh dari istrinya, meskipun anaknya itu tidak memedulikan nasihat ibunya selama 30 tahun....!!!

2. Menantu yang agung akhlaqnya! Dia tidak menyematkan keutamaan kepada dirinya, bahkan dia menjadikan keutamaan itu sepenuhnya milik ibu tersebut, karena ibu itu telah meletakkan asas kepada anaknya satu demi satu… hingga tersisa satu bagian terakhir, yang disempurnakan oleh dirinya…

[Konsultasi Online] Pacaran Penangkal Ketindihan?

Written By Rumah Ruqyah on 2016-08-15 | 11:54:00 AM


Senin, 12 Dzulqaidah 1437 H - 15 Agustus 2016


Seorang remaja putri mengeluhkan dirinya yang sering ketindihan atau rep-repan. Namun, ketindihan akan menghilang disaat dirinya berpacaran. Apakah benar tindakan tersebut? Simak konsultasi online kali ini.

Tanya [T]: Assalamu'alaikum wr.wb. Maaf apakah bisa konsultasii ?

Rumah Ruqyah Indonesia [RRI]: Wa'alaikumsalam warahmatullahi wabarakatuh, dengan siapa ini?

[T]: Dengan saya A (Seorang remaja putri) 

[RRI]: Silahkan mba A

[T]: Jadi begini sejak saya SMK kelas 1, saya sering mengalami tindihan sampai sekarang ..Setiap malam saya selalu ketindihan, dan bermimpi tidak jelas . 

Bukan hanya ketindihan saja, saat kelas 2 saya pernah mengalami ketindihan tapi saya juga merasa badan saya melayang keatas dan bergerak, saya takut lalu saya membaca surat pendek dan ayat kursi lalu saya terjatuh ..

Selain itu saya juga pernah melihat diri saya sendiri sedang tidur padahal saya sedang berdiri entah itu mimpi atau apa tapi saya mampu mendengar dan melihat semua keluarga saya beraktivitas, lalu ada orang berwajah buruk menarik saya .. 

Saya pun baca ayat kursi lagi dan saya tersadar .. 

Selain itu setiap ketindihan saya melihat hal-hal aneh seperti wajah wanita yang ingin membunuh saya/wanita yang ingin minta maaf .. 

Suatu siang saya sedang berbaring menonton tv dikamar saat melihat cermin ada sosok laki-laki seumuran saya melihat saya tapi ketika menengok kearahnya laki-laki itu hilang .. 

Selain itu saat saya dirumah bersama keluarga saya melihat benda jatuh dari atas berupa kain panjang tapi semua keluarga tidak melihat padahal ada di depan mereka.

Tapi ketika saya dekat dengan laki-laki teman saya . Saya tidak mengalami tindihan tapi ketika saya tidak komunikasi/chatting dengan laki-laki /teman saya, terjadi ketindihan. Meski sudah berdoa saya tetap mengalaminya dan berulang kali ..

[RRI]: Sekarang kelas Berapa?

[T]: Kelas 3 SMK

[RRI]: Sebelumnya gak pernah ngalamin?

[T]:  Nggak . Baru alaminnya kelas 1 SMK sampai sekarang. Kemarin juga ketindihan tapi bukan wanita yang saya lihat tapi ada orang besar dismping saya nafasnya cepat tapi bukn seperti nafas orang, tapi mcam hewan buas. 

Saya baca ayat kursi trus dari saya kembli tidur. Sebelum tidur saya sudah doa, tapi tetap ketindihan hingga berkali-kali. Karena  tidak bisa tidur nyenyak, saya memutuskan tidak tidur

[RRI]: Melakukan sunnah sebelum tidur?

[T]: Maksudnya ?

[RRI]: Iya, Rasulullah menyuruh kita mengerjakan sunnah-sunnah sebelum tidur. Seperti, bersih-bersih, wudhu, baca do’a, baca doa perlindungan, dsb

[T]: Sudah ... Tapi  tetap saja saya ketindihan

[RRI]: Sering ketindihan di satu tempat, atau dimana saja?

[T]: Awalnya saya sering ketindihan hanya saat dikamar saya saja .. Akhirnya saya putuskan tidur dikamar kakak saya tapi sekarang saya sama saja ketindihan tapi awalnya tidak tapi sekarang dikamar kakak saya, saya juga ketindihan .. Tapi tidak di semua tempat tapi kalo lama-lama kebiasaan tidur disitu jadi ketindihan

[RRI]: Ibadahnya gimana? Lancar ga?

[T]: Iya, tapi kadang-kadang enggak

[RRI]: Maksudnya?

[T]: Iyaa kadang-kadang gak sholat, kelupaan. Tapi teman-teman saya tidak ada yang mengalami ketindihan. Apa ketindihat itu wajar terjdi pada semua orang ?

Saya juga sering bermimpi anak kecil ... Saya bermimpi pertama kali ketika adik keponakan saya lahir. Saya bermimpi ada 2 bayi, yang satu adik saya dan yang satu saya tidak tau bayi itu nampak murung dan tidak ada yang menggendong tapi adik saya terlihat gembira .

Mimpi itu terus datang dan tetap sama, dirinya terlihat murung dan adik saya senang. Terakhir kali saya mimpi adik saya di gendong ibu saya dan tertawa, tapi anak kcil perempuan itu nampak murung dan lihat terkurang kasih sayang karena iba saya gendong dia .. 

Saya trus mimpi begitu hingga adik keponakan saya brumur 2th setengah dan isi mimpinya sama .

[RRI]: Ooh. Dirumah bajunya apa suka yang mini-mini? Kalo mandi apa suka lama?

[T]: Gak jugaa sihh .. Kalo lama ya nggak terlalu lama sangatt. Kalo mini sihh enggak .. Tapi kalo mandi lama ya kdang-kadang tapi gak terlalu lama, ya kurang lebih 20 menit

[RRI]: Tilawahnya lancar ga?

[T] : Enggak
***

Rumah Ruqyah Indonesia: 

Hal yang di alami A, banyak terjadi di masyarakat kita. Berbekal pemahaman yang salah, seperti setelah chatting dengan teman lelakinya yang mengarah seakan permasalahan selesai, justru itulah tipu daya syetan.

Sedangkan hubungan pria wanita tanpa ikatan menikah merupakan hal terlarang dalam Islam. Dan gangguan hilang saat mereka pacaran, membuat remaja tersebut di sesatkan pemahamannya.

Belum lagi, hal yang diwajibkan seperti shalat sebagai tiang agama banyak terlupakan dikerjakan. Semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala melindungi keluarga kita dari hal-hal sedemikian.
 
Support : Public Relation Rumah Ruqyah Indonesia
Copyright © 2011. Rumah Ruqyah Indonesia - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger